AC Milan Dibantai di Kandangnya, Inter Selangkah Lagi ke Final

  • Bagikan

Pemain Inter Milan saat merayakan gol usai merujak AC Milan 2-0 di Sansiro, Milan Kamis, 11 Mei 2023. --ap--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MILAN-- Luar biasa penampilan Inter Milan. I
Nerazzuri, julukan Inter Milan, berhasil membantai tim se kotanya, AC Milan pada leg pertama Liga Champions, Kamis, 11 Mei 2023 di San Siro Milan.

Inter membantai milan Milan dengan skor mencolok.

Inter Milan memborong dua gol itu di babak pertama menit-menit awal. Adalah gol manis Edin Dzeko pada menit ke-8 dan Mkhitaryan pada menit ke-11.

Milan tampil melempen di babak pertama. Tapi, di babak kedua tampil lebih superior. Hanya saja, tidak ada gol yang tercipta hingga laga selesai.

Dengan kemenangan ini, Inter sudah menempatkan satu kakinya di partai final. Sedangkan Milan masih harus mengejar agregat di tempat yang sama pekan depan.

Pada babak pertama, Inter berhasil memecah kebuntuan di menit ke-8. Berawal dari sepak pojok, Edin Dzeko dengan mudah menyambutnya dengan sepakan tanpa kawalan sama sekali.

Tiga menit berselang, Inter menggandakan keunggulan. Kali ini Henrikh Mkhitaryan menjebol gawang Milan dari situasi open play.

Dua gol tersebut membuat Inter semakin leluasa menguasai pertandingan. Serangan pun lebih mudah dibangun oleh Nerazzuri.

Bahkan di menit ke-31, Inter nyaris menambah pundi-pundi gol karena wasit utama memberikan penalti. Namun setelah melihat tayangan VAR, penalti tidak jadi diberikan.

Milan baru benar-benar bisa menemukan ritme permainan di ujung babak pertama. Setelah menit ke-40, serangan Milan lebih rapi. Namun, para pemain depan tidak bisa berbuat banyak untuk memperkecil ketertinggalan.

Memasuki babak kedua, Milan semakin menguasai jalannya pertandingan. Serangan bergelombang yang dibangun berhasil merusak dan menembus pertahanan dari Inter.

Hanya saja, peluang yang dimiliki Brahim Diaz (50'), Junior Messias (52'), hingga Sandro Tonali (64') belum mampu dikonversi menjadi gol. Masih belum ada yang mengarah tepat ke sasaran.

Sementara Inter tidak memiliki peluang berbahaya di babak kedua. Mereka memilih bertahan dan tidak terlalu ngoyo untuk menekan Milan di wilayah yang lebih tinggi. Ada satu serangan balik di menit ke-75, tetapi tendangan Matteo Darmian terlalu mudah dibaca dan diblok oleh pemain Milan.

Sementara serangan Milan menurun sejak memasuki menit ke-75. Inter yang bertahan sejak awal babak kedua jadi sedikit lebih dimudahkan karena Milan tidak punya kesempatan menyerang yang lebih berbahaya.

Kedua tim kembali akan bersua pada leg kedua di stadion yang sama, San Siro Milan, Kamis, 19 Mei 2023.

Inter bisa melenggang manis ke final Liga Champions kalau berhasil menahan seri pada partai nantinya atau kalah dengan selisih gol yang tipis atau selisihcsatu. (*/bn/uce)

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria (Pierre Kalulu 82'), Fikayo Tomori, Simon Kjaer (Malick Thiaw 59'), Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic; Alexis Saelemaekers (Divock Origi 59'), Ismael Bennacer (Junior Messias 18'), Brahim Diaz (Tomasso Pobega 82'); Olivier Giroud.
Pelatih: Stefano Pioli

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu (Roberto Gagliardini 78'), Henrikh Mkhitaryan (Marcelo Brozovic 63'), Federico Dimarco (Stefan de Vrij 70'); Lautaro Martinez (Joaquin Correa 78'), Edin Dzeko (Romelu Lukaku 70').
Pelatih: Simone Inzaghi

  • Bagikan