Kadinkes Palopo Jenguk Bocah Korban Ibu Tiri di RS

  • Bagikan
Kadinkes Palopo, dr. Nasaruddin Nawir saat menjenguk AZ yang kini telah dirawat di RSU dr Palemmai Tandi. RIAWAN/PALOPO POS

dr Nasaruddin: Kita Bentuk Tim Dokter Memantau, Semua Biaya Kita Tanggung

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Palopo, dr. Nasaruddin Nawir, Sp. Og memjenguk AZ (2), korban dianiaya ibu tirinya yang kini di rawat di RSU dr Palammai Tandi, Rabu, 10 Mei 2023.

Kunjungan Kadis Kesetan Palopo ini, untuk memastikan pelayanan kesehatan yang diterima oleh korban di rumah sakit, tidak ada kendala.

"Kemarin (09/05) saya instruksikan tim untuk membawa korban ke rumah sakit Palammai agar segerah diberi penganan medis. Dan hari ini kami (Dinkes) mewakili Pemkot Palopo datang untuk memastikan pasien telah tertangani dengan baik di rumah sakit. Alhamdulillah pohak rumah sakit telah memberi pelayanan dan perhatiannya prima terhadap korban,"kata Nasaruddin ditemui di rumah sakit.

Ia juga menyampaikan bawa seluruh biaya penanganan kesehatan untuk korban itu, semuanya gratis dan ditanggung oleh pemrintah.

Tidak hanya didampingi dokter spesialis bedah, lanjut Nasaruddin, anak korban kekerasan ibu tiri ini juga didampingi sejumlah dokter spesialis lainnya yang telah dibentuk oleh pihak rumah sakit.

"Kami sampaikan ke keluarga korban agar tidak khawatir soal biaya perawatan pasien. Dan kita akan pastikan kondisi korban betul- betul pulih sebelum keluar dari rumah sakit ini. Untuk itu, saya telah menginstruksikan pihak rumah sakit agar membentuk tim dokter mulai dari dokter anak, dokter gizi, dokter beda, dan dokter saraf untuk meemndampingi dan menangani pasien atau korban," ucap mantan Dirut RSU Sawerigading ini.

Selain memastikan korban atau pasien telah mendapat pelayanan prima di rumah sakit, pada kesempatan itu juga, Kadinkes Palopo juga memberi bantuan berupa uang kepada korban yang diserahkan kepada keluarganya. Bantuan itu dimaksudkan untuk kebutuhan korban selamat menjalani perawatan.

"Ini semua kita lakukan sebagai bentuk keprihatinan atas musibah yang dialami oleh korban. Kita berharap semoga korban segerah pulih dari luka yang dialami itu," ucapnya
Pasien yang saat ini telah di rawat di kamar perawatan Kemala VIP 1 saat dikunjungi terlihat sedang tertidur pulas. Kemudian dari segi kesehatan sendiri, dr. Hamsakir yang juga turut mendampingi kunjungan Kadinkes itu, ia mengatakan keadaan pasien cukup baik akan tetapi perlu penangan lebih lanjut.

"Kondisi pasien cukup baik. Dan penanganan sedang kami lakukan saat ini, pasien dilakukan rontgen dan lainnya untuk diaknosa terhadap pasien. Kami juga berharap kepada keluarga dan khususnya bapak korban, agar memberi kepercayaan kepada tim kesehatan demi kesembuhan anaknya ini,"kata Hamzakir.(ria/idr)

  • Bagikan