Wow! Timnas U-22 Indonesia Menang 2-1 Atas Kamboja, Suporter Tuan Rumah Puji Pemain Ini

  • Bagikan
Timnas Indonesia saat merayakan gol. --jpnn--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KAMBOJA-- Lua biasa penampilan pemain Timnas U-22 Indonesia. Ramadhan Sananta cs berhasil mengalahkan tuan rumah Kamboja dalam laga fase Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu, 10 Mei 2023.

Atas hasil tersebut Timnas U-22 Indonesia memastikan diri sebagai juara Grup A SEA Games 2023.

Tim asuhan Indra Sjafri itu berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1.

Dua gol Timnas U-22 Indonesia dicetak oleh Titan Agung Bagas Fawwazi dan Beckham Putra Nugraha.

Sementara satu-satunya gol tuan rumah Kamboja dicetak oleh Sin Sovannmakara pada akhir babak pertama.

Timnas U-22 Indonesia sudah dipastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2023.

Timnas Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-9. Berawal dari dari bola tepisan kiper Kamboja yang disambar oleh Titan Agung dan menjadi gol.

Tapi sayang, diakhir babak pertama sundulan pemain Kamboja Sin Sovannmakara justru berhasil membobol gawang Timnas U-22 Indonesia. Skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-51 Timnas Indonesia kembali unggul lewat gol Beckham Putra.

Meliuk-liuk di luar kotak penalti Kamboja, Beckham Putra berhasil melepaskan tembakan yang kemudian membentur pemain lawan dan berhasil mengecoh penjaga gawang. Skor berubah menjadi 2-1.

Kamboja kemudian mendapatkan hadiah penalti di menit ke-79. Tapi sayang, tendangan sang algojo, Lim Pisoth berhasil digagalkan oleh Adi Satryo.

DIPUJI
Pemain timnas Indonesia, Beckham Putra menjadi pahlawan kemenangan Timnas U-22 Indonesia atas Kamboja pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023, Rabu (10/5).

Menurut Beckham, laga kontra Kamboja ini ibarat pertunjukan baginya. Hasil sapu bersih kemenangan di fase grup menjadi modal bagus menuju semifinal.

"Siapa pun lawan kami di semifinal, kami punya modal bagus. Alhamdulillah hasilnya maksimal di fase grup," katanya.

Bintang Persib Bandung itu menambahkan, dirinya merasa nyaman bermain terutama dalam laga lawan Kamboja. Sebab, Beckham bisa menunjukkan performa apik dan berkelas. Kondisi itu tak bisa dilepaskan dari arahan pelatih Indra Sjafri sesaat sebelum pertandingan. Pemain, lanjut Beckam, diminta untuk lepas dan tak dibebani apa pun dalam laga terakhir Grup A.

"Ada kepercayaan lebih dari coach pada laga ini. Karena itu, saya bisa lepas dan enjoy bermain," tuturnya.

Beckam, bahkan menjadi primadona suporter tuan rumah. Banyak fans Kamboja yang takjub dan memuji permainan pesepak bola 21 tahun itu.

Suporter yang berada di sebelah wartawan JPNN (Grup PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID) di tribun Stadion Olympic, Phnom Penh, juga menunjukkan kekagumannya.

"Dia sangat lincah ya, juga bagus mainnya. Dia memang harus mencetak gol dengan permainannya itu," tutur suporter Kamboja bernama Soerieth tersebut.

Beckham menambahkan, dirinya memang terlecut menjawab kepercayaan pelatih yang memberinya peran lebih dalam pertandingan ini. Pemain asli binaan Persib itu terlihat sangat aktif bergerak turun dan naik, meminta bola lalu membaginya kepada rekan-rekannya.

Dia tampak tak tertekan dengan 29 ribu lebih suporter tuan rumah yang memenuhi stadion. "Kalau full suporter seperti ini sudah terbiasa di Indonesia. Namun, tadi dipercaya coach jadi bisa enak mainnya, ya bisa dikatakan ini show-nya Beckhamlah makanya berusaha maksimal," ungkapnya.(jpnn/uce)

  • Bagikan