4 Terseleksi Calon Paskibraka Nasional dari Sulsel, Kesbangpol: Seleksi Lebih Lanjut Diserahkan ke Pusat

  • Bagikan
Kepala Kesbangpol Sulsel, Muhammad Firda

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengirimkan empat nama untuk diusulkan menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional.

Nantinya yang terpilih akan bertugas menjadi pengibar bendera pusaka pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, pada 17 Agustus 2023.

Adapun empat nama pelajar yang diusulkan Provinsi Sulawesi Selatan yakni perwakilan dari Putra adalah atas nama Agusaryanto (Kota Makassar) dan M. Aliong Tarimus (Kabupaten Pangkep); serta dua perwakilan Putri adalah Stevia Azalia Saranga (Kabupaten Tana Toraja) dan Andi Rania Falisha Anandaarwien (Kota Makassar).

Terpilihnya mereka itu berdasarkan hasil penilaian dengan nilai akhir tertinggi, masing-masing dua orang dari Putra dan Putri.

Dimana penilaian itu setelah melaksanakan seluruh tahapan seleksi dan pantukhir secara seksama dan penilaian dan cermat, didapatkan hasil peserta terbaik.

Kepala Kesbangpol Sulsel, M. Firda menyampaikan, bahwa perekrutan ini setelah melalui tahapan seleksi yang diikuti sebanyak 100 orang dari 24 Kabupaten/Kota.

"Dari hasil seleksi itu, kita kirimkan masing-masing dua orang dari Putra dan Putri di Pusat untuk mewakili Sulsel. Untuk seleksi lebih lanjut akan diserahkan ke Pusat," katanya.

Adapun rincian nilai tahapan seleksi paskibraka Provinsi Sulsel ke tingkat Nasional Tahun 2023 :
*Putra

  1. Agusaryanto (Kota Makassar)
    Test PIP 90
    TIU 90
    PBB 80
    SAMAPTA 79
    Kepribadian 80
  2. M. Aliong Tarimus (Pangkep)
    Test PIP 65
    TIU 80
    PBB 80
    SAMAPTA 77
    Kepribadian 80

*Putri

  1. Stevia Azalia Saranga (Kabupaten Tana Toraja)
    Test PIP 75
    TIU 60
    PBB 70
    SAMAPTA 82
    Kepribadian 80
  2. Andi Rania Falisha Ananda Arwien (Kota Makassar)
    Test PIP 85
    TIU 95
    PBB 70
    SAMAPTA 80
    Kepribadian 80
  • Bagikan