AS Roma Tantang Sevilla, Mourinho Puas Lolos Final Liga Europa, Alonso Bilang Bola tidak Mau Masuk

  • Bagikan
Jose Mourinho memeluk pemainnya / UEFA.com

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LEVERKUSEN-- Tiket ke final Liga Europa sudah di tangan. Ya, AS Roma berhasil lolos ke final Liga Europa usai bermain imbang di markas Bayer Leverkusen. Bermain di BayArena, tidak ada gol yang tercipta selama 90 menit yang membuat Roma lolos dengan agregat 1-0.

Di final, pasukan Jose Mourinho ini akan bentrok dengan Sevilla yang sebelumnya telah mengalahkan Juventus. Partai final dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu 31 Mei 2023 waktu setempat atau Kamis, 1 Juni 2023 waktu Indonesia di Puskas Arena Budapest. Stadion tersebut terletak di distrik ke-14 Budapest, Hungaria.

JALANNYA PERTANDINGAN
Sepanjang laga leg kedua, pertahanan AS Roma terus digempur Leverkusen. Tuan rumah tercatat melepaskan 24 tembakan, termasuk satu mengenai mistar dan enam tepat sasaran.

Sementara Roma, mereka hanya melepaskan satu tembakan sepanjang laga dan itu pun tidak on target.

Terlepas bahwa mereka dipaksa parkir bus, Jose Mourinho sangat puas dengan sukses anak asuhnya. "Ini adalah tim yang luar biasa, saya tidak tahu apakah saya bisa meminta lebih dari Roma tetapi orang-orang ini pantas mendapatkan sesuatu yang istimewa," katanya kepada Sky Sport dikutip dari UEFA.com.

"Tim saya memperhatikan detail kecil. Jika kami tidak memiliki Smalling di bangku cadangan, mungkin kami tidak bisa menang. Jika Anda kehilangan Spinazzola dan kemudian Çelik, itu akan sulit. Bahkan detail kecil pun diperhitungkan. Smalling memberikan segalanya tetapi saya bisa mengatakan hal yang sama tentang Bove," lanjutnya.

Xabi Alonso, pelatih kepala Leverkusen sementara itu menegaskan usaha anak asuhnya sudah maksimal. Hanya saja kata dia, bola tidak mau masuk ke gawang Roma.

"Sampai akhir kami melakukan semua yang kami bisa. Kami menciptakan peluang dan tembakan, tetapi gol tidak kunjung datang. Leg kedua yang bagus dengan detail kecil yang hilang. Sayang sekali, tapi kami harus menerimanya. Kalah setelah kebobolan sekali saja memang berat, tapi inilah sepak bola," ujarnya.

Alonso lantas memuji penggemar mereka. "Para penggemar sangat luar biasa malam ini. Sebelum pertandingan, selama pertandingan dan setelah pertandingan. Pujian besar lainnya untuk mereka. Mereka tampil luar biasa di tribun dan kami bangga dengan hubungan ini dengan para penggemar kami. Kami senang masih yakin bahwa dengan dua pertandingan tersisa, kami masih bisa masuk ke Eropa musim depan," tandasnya. (fjr/pp)

  • Bagikan