Ketum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman Lantik Ketua IKA Unhas Kaltim Isradi Zaenal

  • Bagikan

Suasana saat pelantikan Ketua IKA Unhas Kaltim Isradi Zaenal. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN-- Ketua Umum Ikatan Alumni Universitss Hasanuddin Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP melantik Ketua IKA Unhas Kaltim Dr. Ir. Isradi Zaenal bersama jajaran pengurus di Swissbell Balikpapan, Sabtu, 20 Mei 2023.

Pelantikan oleh Ketum Andi Amran Sulaiman disaksikan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Bupati PPU Hamdam.

Seremonial pelantikan itu juga dihadiri Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Unhas Prof Dr Farida Patittingi, mantan Wali Kota Bontang dr H Andi Sofyan Hasdam, mantan Rektor Unmul Prof. Dr Masjaya, Direktur RSUD AWS dr David Hariadi Masjhoer.

Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman, meminta agar alumni Unhas yang berjumlah ribuan khususnya di Wilayah Kaltim terus melakukan kolaborasi dan koordinasi dengan masyarakat maupun pemerintah.

"Dengan kolaborasi dan koordinasi yang baik, maka akumni mampu berkontribusi kepada negara dan bangsa," kata Ketum Amran Sulaiman.

Pada pelantikan ini Ketum Amran Sulaiman didampingi Waketum Andi Irwan Patawari, Direktur Eksekutif Salahuddin Alam dan Irwan Ade Saputra.

Sementara Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan pelantikan dan pengukuhan pengurus adalah awal pelaksanaan tugas dan bagaimana menjalankan organisasi dengan baik agar ikatan keluarga tetap terjaga dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Selamat dan sukses kepada pengurus IKA Unhas Wilayah Kaltim. Semoga amanah dan program yang dibangun mendukung pembangunan daerah. Alumni memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan daerah. Terutama di Kaltim yang kini telah menjadi Ibu Kota Nusantara,” jelasnya.

Wagub Hadi yang juga Alumni Unhas menambahkan alumni Unhas yang sukses di Indonesia khususnya di Kaltim. Karena itu, keberadaan organisasi ini diharapkan berperan aktif mendukung pemerintah. Untuk itu, komunikasi dan koordinasi antar alumni harus terus terjalin, termasuk dengan pemerintah daerah.

Pemerintah Provinsi Kaltim menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan dikukuhkan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin Wilayah Kaltim periode 2022-2026 yang diketuai Dr. Ir. Isradi Zainal.

Ketua IKA wilayah yang baru dilantik Isradi Zaenal menyampaikan bahwa jajaran siap untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan semua stakeholder di Kaltim khususnya dalam mendukung pembangunan IKN.

“Itu kata kuncinya. Jadi kita optimalkan potensi sinergi alumni untuk kemajuan bangsa negara,” ujarnya.

Dia juga berharap seluruh alumni Unhas di Kaltim memegang prinsip dimana bumi dipijak disitulah kita beraktivitas untuk sebesar-besarnya bagi pembangunan Kaltim dan IKN.

“IKN kan ada di sini, khususnya kita yang ada di Kalimantan Timur, baik Unhas maupun alumni lainya berupaya mendukung IKN demi kemaslahatan Indonesia Timur, Indonesia dan dunia,” tandasnya.

Dalam waktu dekat pengurus IKA Unhas Kaltim juga akan melapor kepada gubernur dan mengawal apa saja yang menjadi program pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. “kita siap bersinergi apa saja potensi yang dimiliki IKA Unhas kita persiapkan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya (*/pp/uce)

  • Bagikan