Hasil Liga Prancis: PSG Makin Dekat Juara Usai Gebuk Auxerre, Mbappe Menggila, Berikut Daftar Klasemen dan Top Skorer

  • Bagikan

Mesin gol PSG Kylian Mbappe . Ap

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PRANCIS-- Paris Saint-Germain sudah diambang juara. Yah, itu setelah berhasil menjauhkan selisih poin di puncak klasemen Liga Prancis 2022/2023.

Pada pekan ke-36 yang berlangsung di Stade de I’Abbe Deschamps, Lionel Messi cs, sukses meraup tiga poin dari tuan rumah Auxerre dengan skor 2-1, Senin, 22 Mei 2023.

Dua gol PSG dilesakkan oleh Kylian Mbappe di awal laga. Keduanya tercipta dalam tempo kurang dari sepuluh menit (6’, 8’).

Auxerre baru bisa membalas di menit ke-51. Lassine Sinayoko menghidupkan harapan tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan. Namun hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan kemenangan ini, PSG sudah mengoleksi 84 poin atau unggul enam angka dari RC Lens di peringkat ke-2. Dengan dua laga tersisa di musim ini, PSG hanya perlu mengamankan satu poin di laga berikutnya untuk memastikan diri jadi juara Liga Prancis.

Sementara Auxerre harap-harap cemas untuk lepas dari jeratan degradasi. Mereka baru mengumpulkan 34 poin dan hanya unggul satu angka dari Nantes yang berada di zona degradasi.

Kylian Mbappe menjadi pemain terbaik pada laga Auxerre vs Paris Saint-Germain. Penyerang PSG ini memborong dua gol untuk mengandaskan perlawanan Auxerre.

Dua gol yang dicetak oleh Mbappe memastikan PSG menyudahi laga pekan ke-36 Liga Prancis 2022/2023 dengan kemenangan.

Mbappe mencetak dua gol tersebut dari dua peluang pertama yang diperolehnya di awal pertandingan. Pemain berusia 24 tahun itu sudah menjebol gawang Auxerre di menit ke-6, lalu kembali melakukannya di menit ke-8.

Sekilas, Mbappe seharusnya lebih mudah untuk mencatatkan hattrick di sisa waktu yang masih panjang. Tapi apa daya, hingga laga berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta.

Gagal Hattrick

Mbappe jadi salah satu pemain dengan peluang tembakan tertinggi di laga ini. Lima tembakan dilepaskannya dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Setidaknya ada dua peluang lain bagi Mbappe untuk bisa dikonversi menjadi hattrick. Namun dirinya masih belum menemui keberuntungan.

Di menit ke-58, Mbappe nyaris mencetak hattrick andai bukan karena penyelamatan kiper Auxerre, Ionut Radu. Lalu di menit ke-90+4, Mbappe hampir mencetak gol andaikan tendangannya tidak melenceng dari sasaran. (*/bon/pp/uce)

Susunan Pemain

Auxerre (3-5-2): Ionut Radu; Rayan Raveloson, Jubal, Souleymane Toure; Akim Zedadka, Lassine Sinayoko (Gaetan Perrin 86’), Birama Toure, Han-Noah Massengo, Gideon Mensah; Nuno Da Costa (M’Baye Niang 86’), Gauthier Hein (Siriki Dembele 86’).
Pelatih: Christophe Pelissier

Paris Saint-Germain (3-4-2-1): Gianluigi Donnarumma; Danilo Pereira, Sergio Ramos, Marquinhos; Juan Bernat, Fabian Ruiz (Renato Sanchez 79’), Marco Verratti, Warren Zaire-Emery; Kylian Mbappe, Lionel Messi; Hugo Ekitike (Vitinha 55’).
Pelatih: Christophe Galtier

Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor

Lyon 3-1 AS Monaco
Nantes 0-3 Montpellier
Lille 2-1 Marseille
Ajaccio 0-5 Rennes
Nice 0-0 Toulouse
Reims 2-2 Angers
Troyes 1-1 Strasbourg
Brest 2-1 Clermont Foot
Lorient 1-3 Lens
Auxerre 1-2 PSG

KLASEMEN SEMENTARA

Top skor Liga Prancis 2022-2023

26 gol

Kylian Mbappe (PSG)
Alexandre Lacazette (Lyon)

22 gol

Jonathan David (Lille)

20 gol

Habib Diallo (Strasbourg)

19 gol

Lois Openda (Lens)
Folarin Balogun (Reims)

17 gol

Wissam Ben Yedder (AS Monaco)
Elye Wahi (Montpellier)
Terem Moffi (Nice, Lorient)

15 gol

Lionel Messi (PSG)

13 gol

Neymar (PSG)
Alexis Sanchez (Marseille)

Klasemen Liga Prancis 2022-2023. (*/bon/pp/uce)

  • Bagikan