Hari Ini dan Besok, Tana Luwu Kembali Hujan Ringan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Setelah selama akhir pekan tidak diguyur hujan, kembali sejumlah wilayah di Tana Luwu bakal diguyur hujan.

Dari prakiraan cuaca untuk wilayah Tana Luwu dalam beberapa hari ke depan dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Senin 22 Mei 2023, wilayah Tana Luwu berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Seperti yang terjadi di wilayah barat Kota Palopo, sore kemarin diguyur hujan sedang di wilayah Kecamatan Mungkajang dan Wara Barat. Hujan juga meluas hingga sebagian wilayah Kecamatan Bastem Utara, Kab. Luwu.

Hujan juga terjadi di wilayah Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo dan Luwu.

Tinggi gelombang di Teluk Bone antara 0,5-1.5 m.

Prakirawan BMKG Stasiun Makassar, Nur Asia Utami dalam keterangannya, Senin, 22 Mei 2023, menjelaskan prediksi cuaca dua hari ke depan (Selasa-Rabu) untuk empat daerah di Tana Luwu, yaitu, Kota Palopo dari pagi hingga sore akan mengalami cerah berawan, sedikit mendung di waktu sore, hingga kemungkinan hujan ringan. Lalu pada malam hari diprediksi hujan intensitas sedang.

Untuk Kab. Luwu pagi hingga tengah hari cerah berawan, namun dari siang hingga sore sejumlah kecamatan akan dilanda hujan sedang seperti di Kec. Bajo, Bajo Barat, Bastem, Bastura, Belopa, Belopa Utara, Bupon, Kamanre, Ponrang, Suli, Suli Barat, dan Walenrang Barat.

Untuk Kab. Luwu Utara, daripagi hingga siang nampaknya cerah berawan. Lalu, hujan akan turun di waktu sore di hampir semua kecamatan di Luwu Utara.

Luwu Timur, cuaca selama 2 hari untuk pagi sampai siang cerah berawan. Namun, hujan juga akan turun di semua kecamatan dari siang sampai sore. (idris prasetiawan)

  • Bagikan