Ketua BKPKP AMJI-RI Dukung Kebijakan Budiman Dongkrak PAD Lutim

  • Bagikan
Ketua BKPKP AMJI-RI, Muhammad Rafi'i

PALOPOPOS. CO. ID, MALILI- Guna lebih memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemkab Luwu Timur, melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Selasa (30/5/2023) lalu, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas aparatur pengelola PAD yang dibuka langsung Bupati Lutim, Drs H Budiman MPd. Sekedar diketahui, Bimtek ini merupakan salah-satu program Bupati Lutim di bidang pengelolaan PAD.

Upaya jajaran Pemkab Lutim memaksimalkan pundi-pundi PAD menuai apresiasi dan dukungan dari Ketua Badan Kajian Pengawasan Kebijakan Pembangunan (BKPKP) Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI-RI), Muhammad Rafi'i, Rabu (31/5/2023).

"Potensi PAD di Lutim sangat besar, agar tidak terjadi 'kebocoran' maka Bimtek seperti ini sangat dibutuhkan bahkan jika perlu sesering mungkin digelar, sebab Lutim memerlukan SDM yang benar-benar kompeten, transparan, dan akuntabel untuk mengelola seluruh sumber PAD di Bumi Batara Guru," tandas Rafi'i.

Lanjut diterangkan Rafi'i bahwa, Bupati Lutim, Budiman, melalui Kepala Bapenda, Muhammad Said, cukup tanggap menangkap peluang untuk mengoptimalkan serapan PAD di Lutim. "Kita harapkan bersama, Bimtek yang berlangsung dari tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2023 di Novotel Makassar Grand Shayla itu, mampu menghasilkan aparatur pengelola PAD yang handal dan berkualifikasi di seluruh unit satuan kerja perangkat daerah (SKPD) jajaran Pemkab Lutim," pungkas Rafi'i. (rls/ikh)

  • Bagikan