Reses di Desa Bilante, HMD Serap Aspirasi Perbaikan Tanggul DAS di Larompong

  • Bagikan

Anggota DPRD Sulsel, Dr H Husmaruddin saat reses di Desa Bilante, Kec. Larompong, Luwu, Jumat, 2 Juni 2023. --ft: istimewa

PALOPOPOS. CO. ID, LAROMPONG-- Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN, Dr H Husmaruddin (HMD) melaksanakan reses pada titik ketiga di Desa Bilante, Kec. Larompong, Luwu, usai salat Jumat, 2 Juni 2023.

Sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat pada reses ini. Seperti perbaikan tanggul Daerah Aliran Sungai (DAS) dari beberapa desa di Larompong.

Kemudian, bagaimana support pemerintah untuk ekonomi rakyat yang berhubungan dengan pertanian, perkebunan, perikanan, serta peternakan,

Yang paling pokok di situ, pemerintah diharapkan bersinergi dengan Pemerintah Provins Sulseli dan Pemerintah Kabupaten Luwu, menyiapkan bibit untuk tanaman jagung, cokelat, kopi, dan tanaman lainnya. Serta membantu memikirkan pemasaran produksi pertanian dan perkebunan sehingga rakyat mengalami peningkatan kesejahteraan.

Aspirasi lainnya terkait dengan pendidikan. Sangat berharap perhatikan pesantren. Kemudian untuk Pemprov, agar SMA/SMK dilengkapi sarana dan prasarananya. Kemudian menata guru yang berhubungan dengan ASN P3K yang baru terangkat yang ada masalahnya terkait penempatan.

Dan pembiayaan kegiatan keagamaan dalam memakmurkan rumah ibadah setiap desa

"Itu aspirasi yang antara lain berkembang," kata HMD Anak Desa kepada Palopo Pos usai reses. (ikh)

  • Bagikan