Reses di Pantai Ponnori, HMD akan Gelar Pelatihan Operator Alat Berat

  • Bagikan

Anggota DPRD Sulsel, Dr H Husmaruddin disambut atlet pencak silat Tapak Suci saat menghadiri sebuah kegiatan di Kec. Larompong Selatan, Kab. Luwu, Jumat, 2 Juni 2023. --ft: istinewa

* Juga Infokan untuk Rancang APBD 'Sinergitas' Destinasi Wisata

PALOPOPOS. CO. ID, LARSEL--
Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN, Dr H Husmaruddin (HMD) mengadakan reses di Pantai Ponnori, Desa Temboe, Kec. Larompong Selatan, Luwi, Jumat, 2 Juni 2023.

Hadir Camat Larompong Selatan, Kades Temboe, serta para kepala dusun, hingga tokoh masyarakat.

Pada reses itu, HMD yang dikenal dengan tagline Anak Desa, menyampaikan, terkait kewenangannya sebagai anggota Komisi E DPRD Sulsel, ia mengharapkan kepada anak SMA/SMK yang sudah lulus tapi belum lanjut kuliah, untuk mempersiapkan diri kompetensi dasar berupa pelatihan operator alat berat, las, hingga perbengkelan, untuk persiapan masuk dunia kerja.

HMD menyebutkan, dirinya menganggarkan program pelatihan yang rencananya buka pada Juli 2023 mendatang, yang anggarannya bersumber dari dana 'sinergitas'. Berupa program pelatihan operator alat berat, desain grafis dan konten.

Selain itu, HMD memberi informasi dan masukan tentang bagaimana merancang APBDesa, APBD Kabupaten, dan APBD Provinsi atau diistilahkan APBD Sinergitas. Karena salah satu program prioritas provinsi adalah destinasi wisata yang juga masuk dalam RPJMD Kab. Luwu

"Berharap ke depan sinergitas APBD Kabupaten dan APBD Provinsi untuk menentukan objek wisata yang dianggap potensial untuk ditingkatkan menjadi lebih baik," terang HMD di hadapan peserta reses. (ikh)

  • Bagikan