Hanya Alfri Jamil, KetuaParpol Maju Caleg di Kota

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TAKKALALA-- Dari 13 partai politik (Parpol) yang mengajukan bakal Caleg (Bacaleg) di KPU Kota Palopo, hanya satu ketua Parpol tingkat Kota Palopo yang maju Caleg (Macaleg) di Kota Palopo. Yakni Alfri Jamil SE MSi, Ketua PDIP Palopo.

Alfri yang dikonfirmasi Palopo Pos, Senin, 5 Juni 2023 kemarin, mengatakan, sepertinya hanya dia ketua Parpol tingkat Kota Palopo yang Macaleg untuk DPRD Kota Palopo. Ia maju di Dapil 1 'kota' Kec. Wara dan Wara Utara.

Sementara ketua Parpol lainnya, ada yang Macaleg DPR pusat, DPRD provinsi, dan ada pula yang tidak Macaleg sama sekali.

Ketua Parpol tingkat Kota Palopo yang telah menyatakan tidak Macaleg yakni Ketua PPP, Haidir Basir (HB), Ketua Gelora Budi Sada (BISA), dan Ketua Golkar Rahmat Masri Bandaso (RMB).

''Tidak dek (tidak maju Caleg). Saya fokus mengawal 25 Caleg kota dan Caleg provinsi, serta Caleg pusat di Palopo,'' jelas Ketua PPP Palopo, H Haidir Basir yang dikonfirmasi Palopo Pos, Ahad, 4 Juni 2023 lalu.

Sementara Ketua Gelora Palopo, Budi Sada mengatakan kepada Palopo Pos, bahwa ia tidak maju Caleg karena menggolkan satu Dapil minimal satu kursi, sebagai modal untuk persiapan maju Calon Wali Kota Palopo.

Sebelumnya dilansir bahwa ketua Parpol tingkat Kota Palopo yang Macaleg Provinsi Sulsel yakni Ketua PKB Dahri Suli, Ketua PAN Abduh Bakri Pabe, dan Ketua PKS Ibrahim Halim.

Kemudian, ketua Parpol tingkat Kota Palopo yang maju Caleg pusat yakni Ketua Demokrat Devi Bijak dan Ketua PSI Junaid.

Sedang Ketua Nasdem, HM Judas Amir belum diajukan namanya sebagai Bacaleg pusat. Informasi yang beredar, setelah selesai masa jabatan sebagai Wali Kota Palopo, baru diajukan namanya sebagai Caleg pusat. (ikh)

  • Bagikan