Lima Bus Angkut 110 CJH Palopo

  • Bagikan
PELEPASAN CJH Palopo di Masjid Agung tadi malam. RIAWAN/PALOPO POS

Keberangkatan Calon Jemaah Diwarnai Tangis Haru

PALOPO -- Calon Jamaah Haji (CJH) Palopo telah diberangkatkan dari Masjid Agung, Selasa, 6 Juni 2023 malam.

Dua Bus Manggala Trans dan tiga Bus Bintang Timur disiapkan oleh panitia untuk keberangkatan 110 orang CJH.
Klasifikasi berdasarkan kelompok umur yakni empat orang usia di bawah 30 tahun, 63 orang usia 31-60 tahun, dan 43 orang usia 61 ke atas. Adapun CJH termuda bernama Nabila Dauriah umur 20 tahun. Dan tertua Naba Tahuga umur 92 tahun.

Dari pantauan langsung di lokasi, di teras belakang Masjid Agung, ratusan keluarga CJH memadati sekitar lokasi. Baik keluarga maupun CJH terpantau menangis haru sembari melambaikan tangan seiring keberangkatan bus.
Keberangkatan CJH ini mulai sekira pukul 18:30 wita hingga pukul 19:35 wita Bus terakhir mengambil penumpang.

Pengawalan ketat dari pihak kepolisian jajaran Polres Palopo bersenjata lengkap mengawal proses pemberangkatan. Dan setiap bus yang berangkat, masing- masing ikut satu orang personel dilengkapi senjata laras panjang.
Pelepasan dilakukan Sekkot Palopo, Firmanza DP didampingi Kepala Kantor Kemenag Palopo, Drs H Jufri MA.

Sekkot Palopo, Drs H Firmanza DP berharap kepada seluruh JCH Kota Palopo agar mengedepankan kepedulian kepada sesama JCH lainnya.

''Yang muda jangan pentingkan diri sendiri, perhatikan sesama JCH agar semua dapat menjalankan ibadah dengan lancar,'' pesan Sekkot.

H Firmanza juga menekankan untuk menunaikan ibadah haji bukan karena kita mampu secara finansial akan tetapi ibadah haji bisa dilaksanakan itu semata-mata karena ridho Allah SWT.

Dirinya berpesan agar seluruh JCH Kota Palopo memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan berharap seluruh ibadah terlaksana dengan baik sehingga para JCH nantinya kembali ke Kota Palopo dengan selamat dan meraih predikat haji mabrur. (ria/idr)

  • Bagikan