Messi Berlabuh di Inter Miami AS, Tolak Tawaran Menggiurkan Al-Hilal

  • Bagikan

Lionel Messi Raih Penghargaan Sportsman of the Year-Instagtam-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MIAMI-- Akhirnya klub mana tempat Bintang Argentina Lionel Messi berlabuh terkuak sudah. Ia kini bergabung dengan klub asal Amerika Serikat, Inter Miami. Messi menolak tawaran klub Arab Saudi Al Hilal dan Barcelona setelah putus kontrak dengan Paris Saint-Germain atau PSG.

Dalam sebuah pernyataan dengan Mundo Deportivo, Messi mengatakan: "Saya tidak akan kembali ke Barca, saya akan ke Inter Miami."

"Saya telah mengambil keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami," kata Messi kepada surat kabar Diario Sport dan Mundo Deportivo, dikutip pada Kamis 8 Juni 2023.

Messi mendapatkan tawaran dari Al-hilal senilai 320-400 juta poundsterling. Namun, peraih tujuh kali Ballon D'or ini menolak. Sebab dia akui pilihannya ke Inter Miami bukan soal uang. "Jika ini tentang uang, saya akan pergi ke Saudi" katanya.

Messi lebih memilih Inter Miami karena ada beberapa alasan. Salah satunya dia telah memiliki rumah di sana.

Messi juga mendapat tawaran dari Barcelona namun dirinya menolak karena tak mau kejadian lalu terulang.

Kemudian, Barcelona menjadi tidak mungkin karena keterbatasan Financial Fair Play (FFP).

Messi mengatakan: "Memang benar saya mendapat tawaran dari tim Eropa lain tetapi saya bahkan tidak memikirkannya karena di Eropa, ide saya hanya pergi ke Barcelona."

"Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barca, saatnya pergi ke MLS untuk menjalani sepak bola dengan cara yang berbeda dan lebih menikmati kehidupan sehari-hari saya."

"Jelas dengan tanggung jawab dan keinginan yang sama untuk menang, dan melakukan hal-hal dengan baik, tetapi dengan lebih tenang."

"Saya takut itu akan terjadi lagi," katanya.

"Saya benar-benar ingin, saya sangat senang bisa kembali [ke barcelona], tetapi setelah mengalami apa yang saya alami dan keluar, saya tidak ingin berada dalam situasi yang sama lagi - menunggu untuk melihat apa yang terjadi. terjadi."

"Saya mendengar bahwa mereka harus menjual pemain atau menurunkan gaji pemain dan sebenarnya saya tidak ingin melalui itu, atau bertanggung jawab untuk mendapatkan sesuatu yang berkaitan dengan semua itu."

Barcelona kemudian merilis pernyataan yang mengatakan messi telah memilih pindah miami atas tawaran dari klub catalan.

"Presiden [joan] laporta memahami dan menghormati keputusan messi yang ingin bersaing di liga dengan lebih sedikit tuntutan, jauh dari sorotan dan tekanan yang dialaminya dalam beberapa tahun terakhir," tulis Barcelona di media sosial.

Messi memenangkan penghargaan ballon d'or tujuh kali. Dia juga diperkirakan memenangkan untuk tahun ini karena kesuksesan Piala Dunia 2022.

Ini adalah pertama kalinya ikon barcelona messi bermain di luar eropa.

Dia sangat diperkirakan akan pindah ke Arab Saudi, di mana dia akan bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di liga dalam kesepakatan yang tidak dapat ditandingi secara finansial.

Tapi Messi akhirnya tergoda untuk bergabung dengan tim Major League Soccer (MLS) Inter Miami.

Di PSG, Messi memenangkan Ligue 1 di kedua musimnya. Tetapi tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, yang berarti waktunya di Prancis tidak dipandang sebagai kesuksesan besar.

Dia mencetak 32 gol dalam 75 pertandingan untuk Psg - dan mengakhiri musim ini dengan 16 gol dan 16 assist di Ligue 1.

Warisannya terbaik Messi hanya berasal dari waktunya di Barcelona dan memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada bulan Desember 2022.

Dia meninggalkan Barca pada 2021, setelah 21 tahun bersama klub itu, karena masalah keuangan klub.

Messi adalah pencetak gol terbanyak Barcelona dengan 672 gol dan memenangkan 10 gelar La Liga, empat Liga Champions, dan tujuh Piala Spanyol. (*/fin/pp)

  • Bagikan