8.960 Tabung Elpiji 3 Kg Tersalur ke 129 Pangkalan

  • Bagikan
ILUSTRASI

Disdag Tiap Hari Pantau Penyaluran

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Kelangkaan tabung elpiji 3 Kg sudah mulai berangsur-angsur kembali normal. Hal ini dikarenakan sebanyak 8.960 tabung elpiji 3 Kg sudah disalurkan ke pangkalan di Kota Palopo, Kamis 8 Juni 2023.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Palopo, Hj Nurlely Kaso Noor kepada Palopo Pos siang kemarin. Menurutnyam setiap hari Dinas Perdagangan mendapatkan laporan harian dari agen.

''Untuk pengawasan kami tiap hari melakukan pengawasan dan pemantauan penyaluran tabung elpiji di Kota Palopo. Dan hari ini (kemarin, Red) sudah tersalur 8.960 tabung elpiji 3 Kg di 129 pangkalan yang ada di Kota Palopo,'' sebut Hj Lely.

Dan dengan tersalurnya tanung elpiji 3 Kg di seluruh pangkalan di Kota Palopo, masyarakat tak kesulitan lagi dalam memenuhi kebutuhannya akan tabung elpiji 3 Kg, khususnya masyarakat menengah ke bawah dan pedagang kecil.

Seperti diberitakan sebelumnya, kelangkaan elpiji 3 Kg terjadi di Kota Palopo. Kadis Perdagangan Kota Palopo, Hj Nurlely Kaso Noor saat dikonfirmasi mengatakan pihak Pertamina tidak melakukan pengisian tabung 3 Kg saat tanggal merah.

Hal ini, sebutnya membuat agen elpiji 3 Kg tidak menyalurkan dihari tersebut sehingga terjadi kekosongan stok di sejumlah pangkalan.

''Tapi kami melakukan monitoring tadi, ada beberapa pangkalan yang tetap ready stok tabung 3 Kg-nya. Yakni di Kade Oka Wardana Jl Pajalesang, Eliaser Rendeng di BTN Pepabri Blok B7/11, dan Reza Gas Jl Dr Ratulangi,'' jelas mantan Kadis Perikanan Kota Palopo ini.

Hj Lely menjelaskan juga akan berkoordinasi dengan pihak Pertamina.(rhm-idr)

  • Bagikan