Jabbar Idris Bidik 01 Luwu

  • Bagikan

Jabar Idris. --ist--

Saat Ini Fokus Tuntaskan Tugas Sebagai Wakil Rakyak

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU-- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Jabbar Idris dipastikan tidak akan bertarung pada Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan politisi PPP itu, setelah melaksanakan reses di beberapa wilayah di Luwu Raya, sejak 1 hingga 8 Juni 2023.

Kendati memutuskan untuk tidak bertarung pada Pilcaleg, Jabbar menegaskan dirinya akan fokus menyelesaikan tugasnya sebagai anggota DPRD Sulawesi Selatan.

"Saya tetap akan fokus menyelesaikan tugas, sebagai pembawa dan penyalur aspirasi masyarakat Luwu Raya di DPRD Sulsel," tegasnya, Minggu 11 Juni 2023.

Jabbar Idris saat ini diwacanakan akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu 2024. Ia dikabarkan mengincar kursi Bupati Luwu.

Wacana tersebut tidak ditampik Jabbar Idris, hanya saja dirinya mengungkapkan saat ini ia masih fokus menjalankan tugasnya sebagai politisi PPP dan anggota DPRD.

"Saat ini, kita masih fokus untuk kerja-kerja partai untuk Pileg, apa yang menjadi perintah itu yang dilaksanakan," ujarnya.

Untuk Pileg, Jabbar Idris akan memenangkan orang tuanya yang bertarung di Dapil Sulsel III DPR RI, Rismayanti yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Sulsel.Sementara di tingkat pprovinsi, Jabbar Idris mendorong tenaga ahlinya Muh Farid Abdullah.

Untuk Pilkada, Jabbar mengatakan tidak ingin tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Dirinya juga akan melihat survei dan respon masyarakat sebelum memutuskan bertarung.

Sebab katanya, kondisi politik saat ini masih begitu dinamis. "Soal pilkada, nanti kita lihat dulu kalau memang masyarakat dan partai menginginkan, maka saya siap untuk bertarung di Pilkada Luwu," tegasnya.

Saat ini Jabbar Idris berada di komisi D DPRD yang membidangi pembangunan. Pada Pileg lalu, ia berhasil meraup lebih dari 22 ribu suara di Dapil Luwu Raya. (kahar iting)

  • Bagikan