Manchester City vs Inter Milan Skor 1-0, The Citizens Treble Winner

  • Bagikan

Para pemain Manchester City merayakan gol. The Citizens berhasil juara Liga Championd usai menaklukkan Inter Milan 1-0. --ap--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TURKI-- Musim ini musimnya Manchester City. Ada tiga gelar yang direngkuh. Teranyar, ketika berhasil  juara Liga Champions 2022/2023.

Di partai final yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Turki, Minggu, 11 Juni 2023 Wita, Man City mengalahkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Man City di laga ini dicetak oleh Rodri. Sang gelandang sanggup menjebol gawang Nerazzurri di menit ke-68.

Ada banyak peluang lain dari masing-masing tim yang harusnya tercipta jadi gol. Hanya saja, tidak ada yang benar-benar bisa dikonversi menjadi gol.

Bagi Man City, kemenangan ini melengkapi dua trofi mereka sebelumnya di musim 20222/2023. Ya, Man City sukses meraih treble winner.

Gelar Liga Champions 2022/2023 ini juga menjadi istimewa. Karena, ini merupakan gelar juara Liga Champions pertama untuk Manchester City.

Prestasi terbaik Manchester City sebelumnya di ajang ini adalah menjadi runner-up di musim 2020/2021. Mereka kala itu gagal juara usai kalah 0-1 dari Chelsea di final

Gelar Si Kuping Besar ini juga membuat Manchester City menorehkan treble winner di musim ini. Mereka sebelumnya telah lebih dulu mengamankan gelar Liga Inggris dan Piala FA di musim ini.

Manchester City menjadi tim kedua di Inggris yang mampu menorehkan treble winner. Mereka menyamai prestasi sang rival sekota Manchester United yang meraih treble winner pada musim 1998/1999.

Pada babak pertama, seperti yang telah diperkirakan, Man City dominan dengan penguasaan bola. Kendati demikian, Inter punya caranya sendiri untuk menekan balik lawannya itu.

The Citizens menguasai bola sebesar 62 persen di babak pertama. Namun, Man City dan Inter sama-sama melepas empat tembakan ke gawang.

Inter bahkan membuka peluang lebih dulu di menit ke-12. Lautaro Martinez punya kesempatan mencetak gol, andaikan Ederson tidak cekatan menghalau tembakan jarak dekatnya.

Man City membalas dengan punya dua peluang emas. Pertama saat Erling Haaland mampu menerobos pertahanan rapat Inter di menit ke-27. Tendangan kaki kirinya masih dapat dimentahkan oleh kiper Onana.

Onana kembali beraksi di menit ke-29. Saat menghadapi tendangan Kevin de Bruyne yang sempat kena badan pemain Inter, ia tetap dengan sigap mengamankannya.

Memasuki babak kedua, intensitas Inter menurun di babak kedua. Man City dibiarkan leluasa untuk menguasai bola dan menyerang ke jantung pertahanan.

Hasilnya, di menit ke-68, gawang Inter bobol. Adalah Rodri yang sanggup memecahkan kebuntuan usai datang dari lini kedua dan menempatkan bola ke sudut yang sulit dijangkau Onana.

Inter punya sejumlah peluang lain setelah itu, masing-masing dari sundulan Federico Dimarco (71’) yang membentur mistar, tembakan-tembakan Romelu Lukaku (73’, 88’) yang masih dapat diamankan.

Man City juga hampir menambah keunggulan lewat sepakan Phil Foden di menit ke-77. Lagi-lagi Onana menjadi penyelamat gawang Inter.

Sampai wasit membunyikan pluit tanda pertandingan usai, The Citizens tetap memimpin 1-0. City pun meraih trophy si Kuping Besar sekaligus trophy pertamanya. Selamat! (*/uce)

Susunan Pemain

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; John Stones (Kyle Walker 82’), Rodri; Bernardo Silva, Kevin de Bruyne (Phil Foden 36’), Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland.
Pelatih: Josep Guardiola

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian (Danilo D’Ambrosio 84’), Fransesco Acerbi, Alessandro Bastoni (Robin Gosens 76’); Denzel Dumfries (Raoul Bellanova 76’), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Henrikh Mkhitaryan 84’), Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko (Romelu Lukaku 57’).
Pelatih: Simone Inzaghi

  • Bagikan