Dr Abubakar Wasahua Diprediksi Kembali Duduk di DPRD Sulsel Lewat PKS

  • Bagikan

Dr. H. Abubakar Wasahua, SH. MH. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Dukungan terus mengalir kepada politisi senior, DR. H Abubakar Wasahua, SH, MH. Sejak menyatakan dirinya akan maju menjadi anggota DPRD Sulsel lewat daerah pemilihan XI yang meliputi Kabupaten Luwu, Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur, ia pun mendapat respon positif dari masyarakat.

Ketua Harian Pengurus Wilayah Persaudaraan Haji Indonesia Sulsel ini, akan mengendarai Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dukungan dan semangat diberikan oleh tokoh masyarakat dan warga.

Salah seorang tokoh masyarakat, Tana Luwu, H. Saiful Alam (Ketua PD. IPHI) Kabupaten Luwu yang juga mantan Sekda Luwu, mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh Abubakar Wasahua.

Mantan Sekda Luwu ini melihat, bahwa Abubakar Wasahua adalah sosok yang paham tentang aspirasi masyarakat Luwu Raya.

''Beliau memiliki komitmen yang kuat untuk membangkitkan semangat kebersamaan. Beliau menghidupkan nilai-nilai kebaikan dan kemaslahatan bagi segenap masyarakat yang ada di Tana Luwu,'' katanya.

Sementara itu, beberapa warga di Palopo menyatakan juga siap mendukung Abubakar Wasahua. Seperti Suryani yang mengaku tinggal di Kota Palopo. ''Kami mendukung beliau. Semoga beliau terpilih kembali,'' katanya. Beberapa warga juga menyatakan hal yang sama.

Ia melihat, sosok Abubakar Wasahua tidak diragukan lagi. ''Beliau pernah duduk di DPRD Sulsel selama tiga periode dan satu periode di DPR RI. Jadi, beliau paham betul apa-apa yang akan dilakukan,'' sebutnya.

Lalu, apa tanggapan Dr H Abubakar Wasahua soal respon positif warga soal keinginan kembali maju sebagai anggota DPRD Sulsel? Menurutnya, ia berterima kasih atas dukungan dan support masyarakat. Dirinya yang pernah tiga kali berkiprah di DPRD Sulsel, tentu tahu betul apa-apa yang akan dilakukan jika terpilih nantinya.

Dr Abubakar Wasahua mengatakan, dirinya akan kembali mengabdi ke masyarakat, tapi bukan lagi di DPR RI. Dia akan mengabdi di DPRD Sulsel yang tergabung di Dapil XI. Seperti diketahui, Dr Abubakar Wasahua pernah duduk di Senayan. 

''Banyak perjuangan yang akan kami lakukan. Kalau di DPRD Sulsel, tentunya akan lebih mengetahui lebih banyak hal-hal yang diperjuangkan karena sudah lebih dekat. Dan, tentunya akan sering-sering ke daerah kalau terpilih nantinya,'' katanya.

Ia pun mengatakan, bahwa dirinya ingin mengulangi keinginan dan hasrat mengabdi serta berkonstribusi kepada masyarakat Luwu Raya sebagaimana yang pernah dia lakukan beberapa waktu yang lalu ketika dirinya menjadi anggota DPRD Sulsel dari Dapil Luwu Raya.

'''Saya masih optimis memiliki konstituen yang setia di Luwu Raya yang siap memberi suport yang kuat untuk kembali menjadi wakil mereka di barisan anggota Parlemen di tingkat Provinsi,'' katanya dengan nada optimis.

Dr Abubakar pun mengatakan, bahwa yang terpenting saat ini dirinya masih punya spirit yang kuat untuk melanjutkan perjuangan mengawal dan merawat aspirasi masyarakat Luwu Raya dalam berbagai aspek kehidupan ke depan. 

''Yah, itulah yang membuat saya maju kembali di DPRD Sulsel. Ingin kembali berbaur dengan masyarakat dengan persoalan-persoalan yang dihadapi kemudian dicarikan solusi yang tepat,'' katanya. (uce)

Riwayat Singkat :
Nama : Dr. H. Abubakar Wasahua MH.
Pendidikan terakhir S3 UMI Jurusan Ilmu Hukum
Pengalaman Kerja

  1. Anggota DPRD Sulsel selama 3 Periode
    1999 s/d 2025
  2. Anggota DPR RI
    Pergantian Antar
    Waktu 2018 - 2019
    Jabatan di Ormas Islam
  3. Ketua Harian IPHI SS
  4. Ketua Wil. Parmusi SS
  5. Ketua Wil. IKA BKPRMI
  6. Ketua Wil. Badan Koor
    dinasi Muballigh Indo.
    (BAKOMUBIN) Sulsel
    Anggota Komisi Hukum dan HAM MUI Sulsel
    Dll. (***)
  • Bagikan