Gubernur ASS Diminta Perhatikan SDM Wija To Luwu

  • Bagikan

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) saat hadir dalam acara Anti Mager di Belopa Bulan Februari 2023 lalu. Orang nomor satu di Sulsel ini diharapkan memperhitungkan ASN Luwu Raya yang kompeten untuk duduk dalam jabatan eselon II Pemprov Sulsel. --andrie islamuddin-- 

Berikan Ruang Berkiprah di Pemprov Sulsel  

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Masyarakat Luwu Raya sangat menghargai komitmen Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (ASS) dalam pembangunan infrastruktur di Luwu Raya. Hanya saja, masyarakat di Luwu Raya berharap Gubernur ASS juga tidak melupakan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Wija To Luwu, dengan cara memberikan kesempatan untuk berkiprah di Birokrasi pada lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Ismail Ishak. --ist--

"Pembangunan infrastruktur di Luwu Raya yang dilakoni ASS sebagai Gubernur Sulsel sangat luar biasa. Akses-akses jalan terpencil disentuh dengan bantuan keuangan Provinsi. Ini sangat di apresiasi masyarakat Wija To Luwu di 4 daerah yang merasakan manfaatnya. Hanya saja, kami berharap pula Gubernur ASS tidak melupakan pembangunan SDM di Luwu Raya," Ungkap Ismail Ishak.

Terkait pembangunan SDM Wija To Luwu, Ismail Ishak mendesak Gubernur ASS dalam menempatkan pejabat-pejabat dilingkup Birokrasi Pemprov Sulsel, tetap memperhatikan keterwakilan SDM yang berasal dari Luwu Raya.

"Banyak ASN asal Luwu Raya yang tidak diragukan kompetensi manajerialnya. Tetapi sampai hari ini belum ada ASN asal Wija To Luwu diberikan kesempatan menduduki jabatan strategis pada level jabatan eselon II lingkup Pemprov Sulsel. Untuk itu, kami mendesak Gubernur Sulsel memperhatikan pembangunan SDM Wija To Luwu juga," Kata Ismail Ishak.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Luwu, Zulkifli ST, M.Si, yang menyatakan, hingga saat ini belum ada ASN Wija To Luwu yang duduk di Pemprov Sulsel, dimana hal ini sangat didambakan masyarakat Luwu Raya.

"Dalam berbagai diskusi, termasuk saat reses kita selalu mendapat keluhan masyarakat tentang pemerataan pembangunan. Pemerataan pembangunan tidak terlepas dari faktor SDM. Tetapi sangat disayangkan SDM Wija To Luwu sangat minim bahkan boleh dibilang tidak ada yang duduk di level eselon 2 Pemprov Sulsel. Yang ada hanya anggota DPRD Sulsel dan TGUPP. Sebagai wakil rakyat kita berharap Gubernur Sulsel ASS bisa memberi ruang Wija to Luwumasuk dalam deretan pejabat eselon II Pemprov Sulsel," Kata Zulkifli.

Untuk diketahui, saat ini Panitia Seleksi Pemprov Sulsel sedang melakukan seleksi terbuka (lelang jabatan) untuk mengisi 8 (delapan) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT). Diantaranya, Kepala Dinas PTSP Sulsel, Kepala dinas Ketahanan Pangan, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Kesra, Kepala Biro Organisasi, Kepala Biro Perekonomian serta Direktur RSUD Labuang Baji. Dari sekitar 113 ASN se-Sulsel yang mendaftar, beberapa orang diantaranya terdapat nama ASN asal Luwu Raya. (andrie islamuddin)

  • Bagikan