Presidium Alumni Makassar Dorong Dr. Andi Amran jadi Cawapres dalam Pilpres 2024

  • Bagikan

Andi Anugrah Wijaya, SP. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Presidium Ikatan Alumni Mahasiswa Makassar Indonesia menyebut Pilpres 2024 harus dijadikan momentum bagi civitas alumni Makassar menawarkan pemimpin nasional yang mewakili pikiran dan karakter Alumni dan civitas pendidikan tinggi Makassar agar rakyat Indonesia punya alternative kepempinan diluar proses seleksi yang semata-mata didominasi oleh survey berbayar dan kesepakatan elit parpol dan oligarki. Jakarta, Kamis, 15 Juni 2023.

Hal tersebut dinyatakan Andi Anugrah Wijaya, SP dalam kegiatan diskusi Presidium ILUMMI menyoal Rekomendasi Calon Pemimpin untuk Rakyat dalam Pilpres 2024.

Dia menuturkan bahwa ratusan kampus dan jutaan calon pemimpin telah dilahirkan dari dunia pendidikan tinggi dari Makassar yang telah mewarnai kehidupan berbanggsa bernegara, pusat pendidikan yang menggodok calon-calon pemimpin bangsa serta memiliki jejak pergolakan mahasiswa paling tinggi dalam sejarah pergerakan intelektual, sosial maupun politik Indonesia.

“Sehingga sangat naïf bagi jutaan alumni dan civitas kampus Makassar bila berdiam diri kalau menghadapi kontestasi politik pilpres 2024 ini terpaku pada hasil survey berbayar untuk melahirkan calon-calon pemimpin untuk dipilih oleh rakyat,” tutur Andi Anugrah.

Dia menjelaskan, dengan sumber daya manusia jutaan alumni yang telah dicetak oleh ratusan kampus Makassar baik negeri maupun swasta, tentunya Makasar telah mencetak calon-calon pemimpin yang memiliki leadership dan idealisme. Mestinya, ditawarkan kepada masyarakat Indonesia dan partai politik.

“Selaras dengan tugas dari kelembagaan Alumni Makassar Indonesia ILUMMI, yakni mempromosikan dan mensponsori serta mengajukan calon pemimpin bangsa Indonesia yang berasal dan lahir dari kampus-kampus Makassar,” imbuhnya.

Tentunya, kata Andi Anugrah, saat ini, membandingkan ratusan tokoh nasional yang berasal dari kampus Makassar bertebaran di seluruh Indonesia, diantaranya Dr. Andi Amran Sulaiman yang terbukti telah menorehkan prestasi mendunia dan dibutuhkan oleh bangsa ini untuk memenangkan pertarungan global.

“Presidium Ilummi menilai, Sosok Andi Amran Sulaiman mewakili kepemimpinan yang dibarengi dengan disiplin, tanggung jawab, dan kejujuran. Kiprahnya dalam kepemimpinan nasional berdampak mendongkrak kesejahteraan puluhan juta masyakat petani dan mengharumkan nama Indonesia dimata dunia,” ulasnya.

Andi Anugrah menyebut, sepak terjang dan kepemimpinan Dr. Andi Amran Sulaiman telah menginspirasi jutaan alumni Makassar di tengah krisis keteladanan bagi bangsa Indonesia.

“Bapak Dr. Andi Amran Sulaiman sosok teknokrat dan negarawan yang harus diperjuangkan bersama oleh Civitas Kampus Makassar. Sosok ini kesempatan emas bagi bangsa Indonesia untuk menikmati manisnya kepemimpinan Negara,” tandasnya.

''Dan, bagi jutaan alumni dan civitas kampus Makassar ini akan jadi kebanggaan serta idealisme untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan Negara,'' pungkasnya. (*/rls)

  • Bagikan