Duh Ginting, Belum Mampu Taklukkan Axelsen, Telan Kekalahan ke-10 Secara Beruntun

  • Bagikan

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen menang melawan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada babak Final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Viktor Axelsen menang dua gim dengan skor 14-21 dan 13-21. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com (DERY RIDWANSAH)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Upaya satu-satunya untuk menyelamatkan muka Indonesia di kancah bulutangkis dunia Indonesia Open 2023, kandas sudah.

Tak satu pun wakil Merah Putih meraih juara. Hanya tunggal putra yang menjadi tumpuan, yakni Anthony Sinisuka Ginting, tak berdaya.

Yah, Anthony Sinisuka Ginting masih belum juga bisa memutus rekor buruknya melawan pebulu tangkis nomor wahid dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Pada, Minggu, 18 Juni 2023 malam ini, Ginting menelan kekalahan beruntunnya yang ke-10 dari Axelsen di Indonesia Open 2023.

Bermain dengan sorakan dan dukungan publik sendiri di Istora Senayan, Ginting kembali harus mengakui kehebatan Axelsen. Ia kalah dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 13-21.

Hasil minor ini membuat rekor menang-kalah Ginting dengan Axelsen menjadi kian buruk. Kekalahan di Indonesia Open 2023 membuat Ginting sudah kalah 12 kali dari total 16 pertemuan mereka.

Ginting terakhir kali meraih kemenangan atas Axelsen pada tiga tahun lalu, tepatnya di Indonesia Masters 2020.

Mengomentari kekalahannya hari ini, Ginting pun mengakui bahwa ia belum bisa menemukan celah untuk menundukkan Axelsen yang memang jarang sekali tersentuh kekalahan sejak menjuarai Olimpiade Tokyo 2020.

Kendati demikian, Ginting menuturkan bahwa kekalahan atas Axelsen juga bukan hal yang patut disesali. Pasalnya, seluruh pemain ganda putra dunia saat ini sedang berjuang masing-masing untuk mencari strategi yang tepat mengalahkan Axelsen.

"It's okay (kalah dari Axelsen). Karena yang mengalami kendala ini bukan cuma saya saja. Mungkin hampir semua pemain yang lawan dia juga merasakan hal yang sama. Pastinya nanti kita akan cari terus celahnya di mana," ujar Ginting usai laga.

Ginting juga menambahkan bahwa kekalahannya tentu tidak lepas dari pola permainannya yang sudah dibaca oleh Axelsen.

"Mungkin dia sudah lebih aware dengan kelemahan dia. Saya juga terus belajar. Semoga ke depannya bisa menang," pungkas Ginting. (*/jawapos/pp)

  • Bagikan