Ini Prediksi Line-up Timnas Argentina Nanti Malam, Cadangan Tapi Mengerikan!

  • Bagikan
Timnas Argentina saat tampil pada Piala Dunia Qatar 2022. Pelatih Lionel Scaloni membeberkan akan menurunkan pemain pelapis saat menghadapi timnas Indonesia di SUGBK, Senin (19/6). (ESPN)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin, 19 Juni 2023 nanti malam.

Pertandingan bertajuk FIFA matchday ini begitu penting bagi kemajuan sepak bola Tanah Air.

Karena itu, Pelatih Shin Tae-yong akan menerjunkan pemain terbaik kontra peringkat 1 dunia tersebut. Apalagi, Indonesia diharapkan bisa memetik pembelajaran sambil mengais poin maksimal di laga tersebut.

Ketika Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaiknya, beda halnya dengan Argentina yang kemungkinan banyak menurunkan pemain pelapis di pertandingan nanti.

Kebijakan merotasi pemain memang menjadi rencana dari Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, yakni memberikan kesempatan kepada pemain Argentina yang jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Scaloni sengaja melakukan itu sesuai keinginannya, yakni melakukan rotasi pemain saat Argentina menjalani dua pertandingan tur Asia. Dia telah menerjunkan pemain inti ketika mengalahkan Australia 2-0 di Workers Stadium, Beijing, Tiongkok, Kamis, 15 Juni 2023.

Setelah itu, Scaloni akan memberikan kesempatan kepada pemain pelapis menjalani pertandingan kedua kontra skuad Garuda di Senayan, Jakarta. Jadi, jangan heran ketika nama beken macam Lionel Messi, Angel di Maria, Nicolas Otamendi memilih pulang ke Argentina untuk berlibur setelah menjalani pertandingan di Tiongkok.

Selain itu, Argentina juga tak akan diperkuat pemain top lain seperti Lautaro Martinez, Lisandro Martinez, hingga Paulo Dybala karena beragam alasan walau alasan utama adalah cedera.

Argentina hanya diperkuat Emiliano Martinez, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, hingga Enzo Fernandez yang akan menjadi daya tarik bagi para pencinta sepak bola Tanah Air.

Walau begitu, mereka juga belum sepenuhnya diturunkan Scaloni di pertandingan nanti. Jika mengacu kepada misi awal Scaloni, yakni memberikan kesempatan kepada pemain pelapis, maka tenaga mereka dipercaya akan disimpan.

Media asal Inggris, Sportsmole, memberikan gambaran tentang pemain Albiceleste yang kemungkinan akan diturunkan saat bentrok dengan timnas Indonesia nanti.

Emiliano Martinez yang biasa mengawal gawang Albiceleste kemungkinan besar akan digantikan oleh Geronimo Rulli, kiper berusia 31 tahun yang kini membela Ajax Amsterdam.

Sementara posisi bek sayap kiri akan ditempati Marcos Acuna (Sevilla), sedangkan wing-back kanan juga tetap ditempati Nahuel Molina (Atletico Madrid). Bek tengah akan diperkuat German Pezzella (Real Betis) dan Leonardo Balerdi (Olympique Marseille).

Posisi gelandang akan dipercayakan kepada Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), pemain yang belum pernah tampil sebagai starter sejak 2021. Palacios akan berdampingan dengan Leandro Paredes (Juventus) dan Giovani Lo Celso (Villarreal).

Sementara di lini depan, absennya Lionel Messi menjadi kesempatan bagi striker muda Manchester United, Alejandro Garnacho, untuk tampil sebagai starter. Dia akan berkolaborasi dengan Julian Alvarez (Manchester City) dan Lucas Ocampos (Sevilla).

Prediksi Line-up Argentina vs Indonesia (4-3-3)

Rulli; Molina, Pezzella, Balerdi, Acuna; Palacios, Paredes, Lo Celso; Garnacho, Alvarez, Ocampos. (jp/pp)

  • Bagikan