Sambut HUT Bhayangkara ke-77, TNI Bersama Polres Toraja Utara Gelar Donor Darah

  • Bagikan

Sambut HUT Bhayangkara ke 77, Personel TNI dan Personel Polres Torut donor darah di Aula Mapolres Toraja Utara. Senin, 19 Juni 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar bakti kesehatan donor darah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tanggal 01 Juli 2023 mendatang.

HUT Bhayangkara tahun ini mengambil tema Polri Presisi untuk negeri Pemilu Damai menuju Indonesia Maju. Kegiatan donor darah digelar di Aula Mapolres Toraja Utara diikuti oleh total puluhan pendonor, Senin ,19 Juni 2023.

Tak hanya dari anggota Polres Toraja Utara, Polsek Jajaran, serta para Bhayangkari saja, sebagai bentuk sinergitas anggota TNI dari Kodim 1414/Tator juga turut hadir.

Saat dikonfirmasi terkait gelar donor darah sambut HUT Bhayangkara ke 77 , Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu yang nampak ikut menjadi pendonor mengungkapkan bahwa, kegiatan donor darah yang Kami gelar melibatkan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Lakipadada Toraja Utara bekerja sama dengan Sidokkes Polres Toraja Utara.

“Ini dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77 untuk membantu ketersediaan stok darah. Semoga dapat bermanfaat bagi Masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujarnya.

Sebelum dilakukan donor darah, lanjut Wakapolres, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB) karena donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat.

“Mendonorkan darah berarti memberikan kehidupan bagi orang lain. Darah yang kita sumbangkan memberikan seseorang kesempatan hidup lagi,” ucap dia.

“Terima kasih kepada pihak Kodim 1414/Tator yang telah bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan bakti kesehatan Polri ini, semoga melalui darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan,” tutupnya.

Pada pelaksanaan kegiatan donor darah ini, berhasil dilakukan pengambilan atau penyadapan darah sekitar 60 pendonor, ada juga pendonor yang belum bisa dilakukan penyadapan darah disebabkan tensi darah tinggi ataupun belum mencapai batas waktu pendonoran kembali.(albert tinus)

  • Bagikan