Kakaknya Sering Kritik Pemkot,Kasi Dinas PPKB Tiba-tiba Non Job

  • Bagikan
Anshari Mas'ud

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Diduga gegara kakaknya sering mengkritik Pemkot, seorang Kepala Seksi (Kasi) pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Palopo, Asmani Mas'ud dinonjobkan, Selasa, 20 Juni 2023 lalu.

Asmani yang merupakan adik dari Anshari Mas'ud yang juga PNS Pemkot, dinonjobkan pada Dinas Perpustakaan Palopo.

"Kemarin (Selasa) siang, tiba-tiba. Masih sempat cheklock pagi, begitu mau cheklok siang sudah error. Ternyata sudah dipindahkan ke Perpustakaan menjadi staf non job," Anshari kepada Palopo Pos, Rabu, 21 Juni 2023 kemarin.

Menurutnya, Asmani awalnya tugas pada Kasubag Verifikasi Bagian Keuangan Pemkot Palopo. Lalu dimutasi sebagai Kasi pada DPPKB. Dan kini, non job.

"Tidak ada kesalahan dalam jabatan. Kasus ini bisa saja dibawa ke peradilan tata usaha negara. Dan diyakini akan menang," kata Anshari.

Asmani merupakan staf senior, mulai berkarir sejak status Kotif Palopo tapi selama kepemimpinan Wali Kota sekarang, tidak pernah promosi jabatan ke eselon 3 hingga dinonjobkan kemarin. Karirnya dihambat. ''Tidak ada pembinaan karir, pangkat sudah sangat senior di golongan 3D, tidak bisa naik ke golongan 4,'' jelasnya.

Jika membandingkan karir ASN lainnya, banyak pendatang baru yang beralih ke Pemkot Palopo melejit karirnya. Diberi jabatan karena faktor kedekatan sama penguasa, padahal pengalamannya masih dianggap kurang
.
Hal ini dilakukan dengan komitmen untuk mendukung seseorang dalam tahun politik 2024.

Anshari juga membuat status di media sosial. "Hebatmu itu anak muda sudah bergeser di staf ahli masih sempat menonjobkan adik saya,"

Kepala BKPSDM Palopo, Irfan Dahri yang dikonfirmasi Palopo Pos, belum memberi jawaban hingga berita ini naik cetak, Rabu malam. (ikh)

  • Bagikan