Dandim 1414/Tator Gelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemkab Torut

  • Bagikan

Dandim 1414/Tator, Letkol Inf Monfi Ade Candra, S.I.P., M.Han, saat menyampaikan kata sambutannya dihadapan ASN , Kamis,22 Juni 2023. --alber tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-Komando Distrik Milter (Kodim) 1414/Tator menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara
Kamis,22 Juni 2023.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini ,yaitu untuk mempererat hubungan silaturahimi antara Kodim dan Aparat Pemerintah yang ada di wilayah Kabupaten Toraja Utara. Sekaligus untuk mewujudkan kesamaan sikap dan komitmen dalam menjaga keutuhan NKRI ,serta terwujudnya kesamaan cara pandang dalam mengatasi setiap permasalahan.

Dandim 1414/Tator, Letkol Inf Monfi Ade Candra, S.I.P., M.Han dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program dari angkatan darat yang sampai ke tingkatan bawah, yaitu kegiatan komunikasi sosial beserta aparat pemerintah.

Ia juga menyebut ,bahwa sinergitas tiga pilar antara TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah tidak bisa dipisahkan dan hadir bersama-sama di tengah masyarakat.

“Melalui jalur inilah (komunikasi sosial) kita bisa bertemu. Intinya adalah silaturahmi,” ucap Dandim Tator.

Lanjut kata Dandim 1414/Tator,Kita sebagai Warga negara harus mendukung sistem pertahanan dan keamanan Indonesia adalah suatu kewajiban. Dua aspek tersebut perlu ditegakkan agar kedaulatan suatu negara tetap terjaga dari berbagai ancaman.

"Sosialisasi ini ,untuk mengupayakan bela negara sebagai sistem pertahanan dan keamanan, kita dapat memulainya dari hal sederhana dan dekat. Misalnya, melalui pendidikan di sekolah, mengabdi sesuai profesi, dan sebagainya," ungkapnya.

"Bapak/Ibu kita sebagai warga negara pasti akan saling membutuhkan dalam hal apapun jadi marilah saling bahu membahu untuk tetap mempertahankan pertahanan dan keutuhan Negara kita", tutup Dandim (albert tinus)

  • Bagikan