Buka Fox Hunting Mobile di Enrekang, Ketua RAPI Sulsel: Menebar Kebaikan Wajib Jadi Identitas RAPI Saat Ini

  • Bagikan

Nampak Ketua Radio Antar-Penduduk Indonesia Daerah 24 Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat bersama anggota RAPI silaturahmi antar anggota di Alun-alun Lapangan Baraka, Kecamatan Baraka, Enrekang, Ahad, 25 Juni 2023. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ENREKANG-- Ketua Radio Antar-Penduduk Indonesia Daerah 24 Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mendorong geliat anggota RAPI untuk meningkatkan skil keradioamatiran.

Itu dilakukan dengan menggelar silaturahmi antaramggota di Alun-alun Lapangan Baraka, Kecamatan Baraka, Enrekang, Ahad, 25 Juni 2023. Serunya, silaturahmi itu dirangkaikan dengan lomba Fox Hunting Mobile.

Fox hunting merupakan permainan tak umpetnya (hide and seek) Amatir Radio. Kita kenal mobile fox hunting dan walking fox hunting. Prinsipnya sama hanya dalam mobile fox hunting areal yang harus dijelajah jauh lebih luas dari walking fox hunting.

Ketentuan fox hunting sederhana yaitu tim yang memburu fox, yaitu pemancar yang memancar dalam interval tertentu, harus menemukannya dalam waktu yang telah ditetapkan. Banyaknya fox bervariasi, tidak ada ketentuan yang menetapkan jumlah tertentu.

"Saya berharap, lomba ini semakin mengasah skil para anggota RAPI. Yang selanjutnya harus dimanfaatkan untuk menebar kebaikan. Menebar kebaikan harus menjadi identitas utama anggota RAPI di Sulsel saat ini," ujar IAS saat membuka lomba yang akan berlangsung 24-26 Juni itu.

Ketua RAPI Wilayah 18 Kabupaten Enrekang, Udin Tahir melaporkan besarnya antusiasme peserta silaturahmi itu. "Alhamdulillah, bahkan beberapa peserta dari Sulbar juga ikut ambil bagian," terang Udin Tahir.

Ada dua jenis lomba yang diselenggarakan pada kesempatan itu. Lomba Anten Larssen dan Lomba Auto Dubbling Mobile.

"Saya juga ikut mengucapkan selamat berlomba," tutup Udin Tahir. (*/uce)

  • Bagikan