Hadiri Bimtek Pertanian, MDBP: Ini Berkelanjutan

  • Bagikan

BIMTEK. Anggota DPR RI Muhammad Devy Bijak Pawindu SH, bersama rombongan Dinas Pertanian serta petani foto bersama usai Bimtek di Desa Rantai Damai, Selasa, 27 Juni 2023. --kahar iting--

Disambut Penuh Haru dan Suka Cita di Waltim

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS-- Anggota Komisi IV DPR RI Muhammad Dhevy Bijak Pawindu (MDBP) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Petani Pelaku Usaha Holtikultura, Selasa, 27 Juni 2023.

Kegiatan yang digelar di Walmas tepatnya di lapangan sepak bola Rante Damai, Desa Rante Damai, Kecamatan Walenrang Timur (Waltim), Kabupaten Luwu, MDBP disambut penuh haru dan suka cita.

Bimtek yang menghadirkan instansi pertanian itu, banyak mengajarkan kepada petani tata cara bercocok tanam serta penggunaan pupuk sesuai kebutuhan.

Pada kesempatan itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat tersebut, menyampaikan bahwa ilmu itu mahal, sehingga dia berharap masyarakat bisa mengikuti Bimtek terutama bagi masyarakat yang berpekerjaan petani.

"Karena ilmu itu penting, maka kegiatan seperti ini akan berkelanjutan," kata MDBP disela-sela Bimtek, siang tadi.

Kegiatan yang diisi dengan sesi tanya jawab itu, banyak terungkap seperti kebutuhan alsintan yang masih banyak kekurangan di wilayah tersebut.

Menanggapi hal itu, putra dari almarhum Wabup Luwu, Syukur Bijak SE tersebut, merespon serta menyerap semua aspirasi yang disampaikan masyarakat.

"Semua yang dibutuhkan petani akan saya tampung dan segera saya sampaikan ke Kementerian Pertanian. Tapi, untuk mendapatkan semua itu, saya kira semua keluarga sudah tahu prosesnya yaitu bentuk kelompok dan buat proposal. Bukan hanya bantuan alsintan saja yang akan saya datangkan, tapi termasuk juga dengan pupuknya," terang MDBP disambut aplus.

Dipenghujung kegiatan, MDBP juga menyerahkan sertifikat kepada semua petani yang hadir. Setelah itu dilakukan foto bersama.(kahar iting)

  • Bagikan