Jasa Raharja Palopo FGD Bersama Forum Komunikasi Lalu Lintas Luwu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BELOPA -- Bertempat di ruang Rapat Dinas Perhubungan Kab Luwu, Belopa, Jasa Raharja Perwakilan Palopo melakukan FGD dengan Forum Komunikasi Lalu Lintas Kabupaten Luwu.
Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Perwakilan Jasa Raharja Palopo, Suhardi Popang, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Luwu, Bapak Supriadi, S.H., M.Si, KBO Lantas Polres Luwu, IPDA Ashari Siregar, S.H., Kabid Jalan dan Kembatan Dinas PUTR, Bapak Yusuf Kaya, S.T., M.M. dan Kasubag Umum/Hukum Dinas Kesehatan Kab. Luwu, Bapak Jumardi.
Kepala Perwakilan Jasa Raharja Palopo, Suhardi Popang menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara 5 Pilar Keselamatan untuk membahas upaya bersama yang perlu dilakukan dalam menekan angka kecelakaan dan menurunkan fatalitas korban laka lantas khususnya di Kab. Luwu. Diharapkan melalui Forum Group Discussion (FGD) FKLL ini, masing-masing stakeholder yang ada di Wilayah Kab. Luwu bersama-sama bertanggung jawab dan menggambil peran dalam Upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan dan menurunkan Fatalitas korban kecelakaan lalu lintas sesuai dengan tupoksi masing-masing.
Adapun hasil diskusi dalam kegiatan ini antara lain akan dilakukan Socio Engineering di daerah dengan angka laka yang tingga bersama dengan semua stakeholder terkait. Selain itu, akan mendorong BPTD Wilayah II Sulsel untuk melakukan peremajaan rambu-rambu peringatan. Dinas Kesehatan kab. Luwu serta seluruh stakeholder juga akan melaksanakan Pelatihan PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) di daerah rawan laka . Hasil diskusi dan Action Plan dari kegiatan ini akan dilaporkan kepada Pemerintah Daerah melalui Audiensi dengan Bupati Luwu serta akan dilakukan evaluasi secara terus menerus.(rls/idr)

  • Bagikan