Lebaran Iduladha di Masjid Al Khaeriyah, Wawali RMB Ajak Masyarakat Meskipun Beda Pilihan, Tapi Utamakan Persaudaraan dan Silaturahim

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Rabu, 28 Juni 2023, sebagian umat Muslim di Kota Palopo sudah berlebaran Iduladha. Lantaran didasarkan, Selasa 27 Juni kemarin waktu Arab saudi telah memasuki 9 Zulhijjah dengan melakukan puncak ibadah haji yakni wukuf di Padang Arafah.

Di antara beberapa masjid yang menyelenggarakan Salat Id, yaitu Masjid Al Khaeriyah di Jl. We Cudai belakang kantor berita Palopo Pos.

Sebelum memulai pelaksanaan Salat Id, Pemerintah Kota Palopo memberikan sambutan yang disampaikan Wakil Wali Kota Palopo, Dr H Rahmat Masri Bandaso.

Dalam sambutannya, RMB, sapaan akrab dari Wawali Palopo 2 periode ini memgungkapkan, kehadiran kita pada hari bahagia ini krm nikmat Allah SWT.

Patuti kita bersyukur sebagian umat Muslim kembali mengikuti ibadah haji, setelah beberapa tahun tertutup lantaran adanya Covid-19.

Pada kesempatan yang berkah ini ini juga, selaku Pemkot Palopo, menyampaikan seluruh potensi dikerahkan dalam pembangunan bersama-sama mewujudkan visi misi 2023.

Mendekati tahun politik ini, RMB juga mengajak masyarakat Kota Palopo meskipun berbeda pilihan, namun harus kita ingat, persatuan, persaudaraan, dan silaturahim lebih utama di atas semua itu.

"Mari kita menjaga kedamaian, ketentraman kota idaman ini. hindari politik kotor apalagi fitnah dan menyebar berita hoaks," serunya dari atas mimbar.

Di akhir sambutannya, RMB tak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1444H.

Di Masjid Al khaeriyah sendiri hadir sebagai khatib, Ustaz Taslim. (idr)

  • Bagikan