Setuju Pindah ke Gedung Baru, Politisi Golkar Minta Ketua DPRD Dievaluasi

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA--Politisi sekaligus pengurus DPD partai Golkar Kota Palopo, Zainal Abidin menyayangkan langkah atau sikap ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih. Itu terkait persetujuan atas undangan pelaksanaan sidang paripurna yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Palopo pada 2 Juli 2023.

Lelaki yang akrab disapa Zainal Ceper ini mengungkapkan bahwa ketua DPRD Palopo yang merupakan anggota Fraksi Golkar ini tidak mengikuti dari pada prinsip Fraksi Golkar yang sudah menolak pembangunan gedung DPRD yang berlokasi di Kelurahan Tobulung, Kecamatan Bara.

"Sikap ketua DPRD sudah tidak memegang prinsip di internal dari pada Fraksi tempat ia berada saat ini. Saya selaku anggota dari partai Golkar meminta supaya pimpinan partai Golkar Palopo menyikapi sikap yang dilakukan ketua DPRD," katanya, melalui whatsappnya, Kamis 29 Juni 2023.

Ia mendukung keberadan Fraksi Golkar yang menyatakan sikap tidak akan menghadiri sidang paripurna di gedung baru DPRD yang notabene proyek yang tidak disetujui Fraksi Partai Golkar sebelumnya. "Mestinya ketua DPRD tidak asal menyetujui penandatanganan undangan paripurna ini. Karena dia bagian dari Fraksi yang menolak pembangunan gedung DPRD," terang Zainal.

Adapun pelaksanaan paripurna di gedung baru DPRD ini sekaligus meresmikan untuk di tempati. Gedung ini dibangun dengan menelan APBD sekitar Rp30 miliar pada 2021 lalu. (rul)

  • Bagikan