Ini Jersey Terbaru PSM, Usung Tema Ombak dan Coppo Bola, Honda Jadi Logo Sponsor Paling Mentereng

  • Bagikan

Jersey Terbaru PSM Makassar. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Anda fans berat PSM Makassar? Tak lengkap kalau belum memiliki jerseynya. Tapi, tunggu dulu. Anda harus memerhatikan dengan baik jersey terbarunya.

Kini, PSM Makassar meluncurkan jersey terbarunya untuk musim 2023/2024. Hal itu dikonfirmasi Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim.

Sulaiman mengatakan, jersey utama atau home masih menggunakan merah-merah-merah, sedangkan jersey tandang atau away putih-putih-putih.

Menurutnya, identitas warna merah sebagai jersey home tetap dipertahankan dan putih sebagai warna jersey away, dengan konsep PSM Adalah Rumah. ''Ayo Perjuangkan!” kata Sulaiman dalam keterangannya, Jumat, 30 Juni 2023.

Menurutnya, pada bagian depan, logo Honda dipasang dengan ukuran besar. Tampak mentereng di bagian dada.

Sementara logo Astra Motor ditempatkan di atasnya. Tepat di antara logo brand dan logo PSM.

“Honda paling keren, paling gagah, paling ganas, paling aduhai, paling semua-muanya. Terima kasih masih setia dan ikut berjuang bersama,” tulis Instagram resmi @psm_makassar dalam unggahan peluncuran jersey terbarunya.

Meski secara tampilan dan warna tidak banyak berubah, jersey terbaru ini menambahkan beberapa detail tambahan.

Salah satunya, pattern ombak terlihat pada rajutan body kain. Filosofi ombak mewakili orang Bugis Makassar yang tangguh dan pantang menyerah.

Ada juga corak pattern Coppo Bola yang berbentuk segitiga diletakkan pada bagian lengan jersey.

Sulaiman mengatakan itu terinspirasi dari atap rumah Bugis Makassar dengan lima garis, menandakan rumah bangsawan atau raja. Artinya, PSM Makassar adalah sang raja di kompetisi sepakbola Indonesia.

Coppo Bola atau atap rumah sekaligus memiliki makna mendalam bagi masyarakat Sulawesi Selatan.
(fajar/palopopos)

  • Bagikan