PKB Siap Cetak Sejarah di Tana Luwu

  • Bagikan
Ir Irwan Hamid

Loloskan Kader ke Senayan, Siapkan Tujuh Petarung

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan cetak sejarah dengan meloloskan perwakilannya ke Senayan pada Pileg Februari 2024, mendatang dari Dapil Sulsel 3. Pasalnya, dari sekian lama pemilu, tak pernah ada satupun perwakilan PKB dari dapil ini.
Agar bisa mewujudkan target tersebut, tujuh figur bacaleg yang diusung bukanlah 'kaleng-kaleng, tetapi petarung.

Beberapa nama yang disebut-sebut masuk dalam komposisi tim PKB DPR RI dari Dapil Sulsel 3 dan yang dijagokan adalah Anggota DPRD Sulsel 2 periode, Ir Irwan Hamid.
Figur Ir Irwan Hamid bagi masyarakat Tana Luwu sudah tidak asing lagi. Karir politiknya cemerlang. Mulai dari mengawali karir masuk sebagai Anggota DPRD Kota Palopo 2009-2014. Dua periode di Parlemen Kota Palopo, lalu mencoba naik kelas ke DPRD Provinsi Sulsel, dan terpilih hingga saat ini.

Di Pileg 2024, mendatang oleh Ketum PKB, Muhaimin Iskandar mendorongnya kembali naik kelas ke caleg DPR RI. Bahkan, Irwan juga ditantang untuk maju di Pilwalkot Palopo 2024 mendatang.
Saat dikonfirmasi Palopo Pos, Selasa 11 Oktober 2022, kemarin, Irwan Hamid yang juga Ketua Banggar DPRD Sulsel ini menjelaskan, memang dirinya akan maju caleg DPR RI 2024, mendatang.

"Dapil Sulsel III kan hanya 7 kursi, saya salah satunya masuk nama caleg DPR RI," katanya saat dihubungi lewat WhatsApp, Selasa 4 Juli 2023, kemarin.
Lanjut Irwan, selain dirinya beberapa nama yang sudah masuk ada mantan kepala daerah, tokoh masyarakat luar Tana Luwu, dan mantan pejabat di salah satu pemda di luar Tana Luwu.

"Yang dari Tana Luwu hanya saya. Jadi 4 nama calon laki-laki sudah fiks, tinggal nama bacaleg perempuan yang belum semuanya terisi," sebutnya.
Untuk itu, kata Irwan, PKB membuka peluang kepada siapapun yang mau maju sebagai caleg.
Adapun figur lainnya yang mengisi komposisi caleg PKB ada nama Ketua BPP IPLR, Nurhan Tabau, Eko Wasis Budiarto, dan Arifin.

Sambut Harla
Sementara itu, menyambut hari lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke 24 tahun 2023. Berbagai kesiapan dilakukan DPW PKB Sulsel. Salah satunya adalah menebar atribut partai sebagai bukti bahwa PKB siap menghadapi event pelimu 2024.
Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan bahwa menyambut Harlah PKB ke 23 lebih awal pihaknya menyebarkan 3.000 bendera partai di Kota Makassar, Sulsel.

"Harapan saya, PKB di Sulsel diterima semua kalangan. Bahwa ini bukan partai Jawa sentris. Sekalipun didirkan para alim ulama. Sudah diserahkan pada bangsa untuk mnjadi tempat memperjuangkan kepentingan ummat," jelasnya.

Untuk mengahdapi pemilu 2024, Azhar mengatakan PKB telah siap dengan segala hal. Apalagi sisi infstrastruktur pengurus, komposisi bacaleg semua tingkatan dan konsolidasi tetap berjalan dan terus dimantapkan.

"Alhamdulillah saya sudah mrmgalami pemilu 2014 dan 2019 trennya PKB semakin baik. PKB diterima semua kalangan. Perjalannya 10 tahun di DPRD semakin baik di Sulsel. Untuk pencalegan tokoh-tokoh publik, aktivis, pengusaha bergabung di PKB animonya tinggi," tutupnya.

Khusus untuk DPRD Provinsi Sulsel sendiri, Mantan Aktifis ini menargetkan minimal PKB mendapat 11 kursi, bertambah dari 8 kursi saat ini di pemilu 2019 lalu.
"Harus Optimis naik, ya minimal dari pemilu 2019 yaitu 8 kursi menjadi 11 kursi di 2024," tegasnya.
Azhar juga menambahkan, selain mulai melakukan road show diseluruh kabupaten se Sulsel guna memanaskan mesin partai, serta mendengar aspirasi masyarakat secara langsung.

"Saya keliling terus ini mendengar aspirasi rakyat secara langsung sekalian memanaskan mesin partai, bukan nanti dekat pemilihan baru turun ke rakyat," terangnya.
Diketahui, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengingatkan seluruh kader untuk selalu mengusung politik Islam Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) sebagai energi dan inspirasi perjuangan.

Dia menegaskan politik Islam Aswaja adalah modal besar dalam menghadapi berbagai tantangan zaman, termasuk ancaman Krisis global. "Kami, kader PKB yang digembleng dalam 24 karat Islam Aswaja optimistis jika mampu mewarnai Indonesia dengan lebih baik," kata Muhaimin belum lama ini. (idr)

  • Bagikan