Figur Cabup Luwu juga Tebar Pesona di Silatnas KKLR

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Selain para figur bakal calon wali kota Palopo yang "tebar pesona" di ajang Silaturahim Nasional (Silatnas) I BPP KKLR, pekan lalu, juga sejumlah figur bakal calon bupati Luwu nampak juga hadir.

Dari pantauan Palopo Pos di arena Silatnas selama 2 hari tersebut, beberapa figur bakal calon Bupati Luwu yang nampak hadir, seperti, Kol Inf Agussalim SH, Letkol CPM Tabi Pasenggong, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Ketua Golkar Luwu, Patahudding, Anggota DPRD Sulsel 2 periode Husmaruddin, Anggota DPRD Sulsel Demokrat, Ir Fadriaty AS MM, Buhari Kahar Muzakkar, Anggota DPRD Papua Barat Harby Syam, Ketua Partai Hanura Sulsel Kol. TNI (purn) Amsal Sampetondok, dan Ketua BPW KKLR Kaltim A Muzakkir Hidayat.

Seperti Kol Inf Agussalim SH 'mesra' dengan sejumlah tokoh Luwu Raya dan Ilham Arief Sirajuddin yang akrab disapa IAS. Kol Agussalim hadir di acara pembukaan silatnas bersama istri Darmawati SH.

Siapa Agussalim? Kol Inf Agussalim SH saat ini menjabat sebagai Kababinmin vetcaddam XIV/Hasanuddin. Ia asli Luwu. Orangtua Kol Inf Agussalim SH bernama Drs H Muh Fachruddin merupakan sosok yang dikenal tangguh dan sudah tak asing lagi bagi masyarakat di Desa Padang Subur, Kecamatan Bupon. Sekarang disebut Kelurahan Padang Subur, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, tempat kediaman keluarga besarnya sampai sekarang.

Lalu ada Letkol CPM Tabi Pasenggong yang selalu digandeng mantan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI (purn) Andi Muhammad Bau Sawa (Panglima Ta'). Sepanjang jalan sehat KKLR Di sepanjang acara jalan sehat, kedua tokoh ini terus berdampingan bahkan bergandengan tangan selama rute jalan sehat. Usut punya usut, keduanya punya kedekatan erat, antara atasan dan anak buah.
Mayjen TNI (purn) Andi Muhammad dan Letkol CPM Tabi Pasenggong sama-sama pernah bertugas di Makassar, dan punya kedekatan secara emosional.

Mayjen TNI (purn) Andi Muhammad bahkan mendorong Letkol CPM Tabi Pasenggong yang diketahuinya untuk terus maju sebagai calon Bupati Luwu 2024 mendatang. "Ia, beliau mendorong anak buahnya yang berniat maju di kontestasi politik untuk maju terus," kata Letkol CPM Tabi yang ditemui Palopo Pos di sela-sela acara jalan sehat.
Seperti diketahui, Letkol CPM Tabi Pasenggong merupakan salah satu figur kuat bakal calon Bupati Luwu 2024.

Sosoknya yang gagah, tegas, lugas, disiplin, sederhana itulah merupakan pancaran jiwa kepemimpinan. Namanya disebut sebagai salah satu figur ideal untuk memimpin Kabupaten Luwu dalam kontestasi polotik di tahun 2024.
Lalu ada Anggota DPRD Papua Barat Harby Syam yang juga nampak berbaur dengan banyak tokoh Tana Luwu.
Ada juga Buhari Kahar Muzakkar yang oleh Ketum BPP KKLR diberi penghargaan salah satu tokoh pemersatu organisasi Wija To Luwu atas peleburan KKLR dan KKTL bersama YM datu Luwu dan Dr dr Andi Arus Victor (dr Arvi).

Selain itu, ada anggota DPRD Husmaruddin dan Ir Fadriaty yang terlihat banyak aktif dalam kegiatan ini.(idr)

Figur Bacabup Luwu di Silatnas KKLR

Kababinmin vetcaddam XIV/Hasanuddin Kol Inf Agussalim SH
Kabagreskrim Puspomad Mabes TNI AD Letkol CPM Tabi Pasenggong
Anggota DPRD Papua Barat Harby Syam
Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali
Ketua Golkar Luwu, Patahudding
Anggota DPRD Sulsel Husmaruddin
Anggota DPRD Sulsel Demokrat Ir Fadriaty AS MM
Buhari Kahar Muzakkar
Ketua Hanura Sulsel Kol. TNI (purn) Amsal Sampetondok
Ketua BPW KKLR Kaltim A Muzakkir Hidayat

  • Bagikan