Karang Taruna Sumarambu Siap Kolaborasi Pemerintah

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, SUMARAMBU --- Unsur pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Sumarambu akan melaksanakan program-program yang bersifat kolaboratif dengan pemerintah. Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari turut serta mewujudkan kesejahteraan sosial di tingkat paling bawah.

Hal ini disampaikan Ferianto, Ketua Karang Taruna Sumarambu yang dilantik Jumat (7/6) di Aula Kantor Lurah Sumarambu. Feri mengungkapkan bahwa pemuda memiliki potensi yang harus berdaya dan mengambil peran-peran strategis di tengah-tengah masyarakat.

"Tidak penting menjadi yang terbaik, tapi buatlah hal-hal baik bagi Sumarambu dengan memanfaatkan sumberdaya tang kita miliki. Kita harus berkolaborasi untuk mengoptimalkan sumberdaya yang ada", kata Feri.

Saat melantik sekitar 50 orang pengurus, Adding, Lurah Sumarambu mengatakan bahwa seluruh pelaksanaan program karang taruna harus mempedomani Peraturan Menteri Sosial yang ada. Dengan demikian maka visi dan prinsip-prinsip organisasi karang taruna dapat terimplementasi dengan tepat.

"Karang taruna ini sangat penting perannya di tingkat kelurahan. Banyak hal yang bisa dibuat jika lembaga formal seperti ini sudah dibentuk", kata Adding.

Lurah Sumarambu ini berharap bahwa program Karang Taruna Sumarambu membuat inovasi dan kreasi baru dalam skala lokal.

Hadir dalam pengukuhan dan pelantikan Karang Taruna Kelurahan Sumarambu antara lain Babinkamtibmas Aiptu Suhartomo, Ketua LPMK Amir Patha dan perwakilan RT/RW se-Kelurahan Sumarambu. (rls/ikh)

  • Bagikan