Sesuai Spek, Tak Ada Tegel Keramik dan Plafon Lantai Dua dan Tiga Proyek ‘Menara Payung’

  • Bagikan

Foto ilustrasi.

PALOPOPOS. CO. ID, BATUPASI---Pembangunan pusat kuliner atau yang biasa disebut Menara Payung menuai pertanyaan di kalangan masyarakat. Pasalnya, pada lantai dua dan tiga tidak dilengkapi pemasangan tegel keramik dan plafon.

Padahal, anggarannya menelan kurang lebih Rp90 miliar dari APBD.
Dugaan ini pun dibenarkan pihak rekanan dari PT Kanza Sejahtera.

Menurut Fahrul selaku rekanan mengatakan bahwa pekerjaan lantai dua dan tiga memang tidak dilengkapi pemasangan keramik dan dan plafon. Itu sesuai dengan konsep yang ada dalam perencanaan.

"Seperti itu yang konsep spek yang kami terima," ujarnya, Jumat kemarin.

Selain itu, menurut dia, pemasangan keramik tentu nantinya akan dibebankan kepada penyewa yang menginginkan desain ruang yang mereka inginkan.

"Itu tergantung nantinya kepada orang menyewa yang menginginkan desain yang mereka sukai. Kalau pun itu dipasangkan tegel atau pun plafon maka pasti itu dibongkar. Karena pasti penyewa nantinya pasti membongkarnya dan memilih lantai keramik yang sesuai ciri khas penyewa," katanya.

Tentu ketika pembongkaran terjadi sudah dipastikan menimbulkan biaya dan dampaknya menganggu pelaku usaha yang ada di sekitar.

"Karena memang lantai dua dan tiga ini peruntukannya kelas menengah ke atas yang akan menempati. Apalagi sebuah usaha yang sudah ternama maka tentu menginginkan desain sesuai ciri khas mereka, baik dari warna struktur keramiknya begitu juga dengan plafonnya," katanya. (rul)

  • Bagikan