Terbaru dari Google Lens, Kini Dibekali Fitur AI, Bisa Kenali Kondisi Kulit Pengguna

  • Bagikan
Ilustrasi: Google Lens makin cerdas dengan integrasi fitur AI. (Google).

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Baru-baru ini, Google Lens memperkenalkan fitur baru berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI). Jika Anda belum menginstal aplikasinya, ada baiknya mempertimbangkan untuk menambahkannya ke ponsel Anda sekarang.

Pengumuman tersebut memberikan preview mendetail tentang bagaimana Google Lens dapat mengetahui kondisi kulit. Misalnya, aplikasi Google Lens sekarang dapat mengidentifikasi apakah Anda memiliki 'tahi lalat atau ruam yang aneh'.

Pada dasarnya, Google Lens adalah aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan berbagai tugas menggunakan gambar. Dari mencari informasi tambahan hingga menerjemahkan teks dengan kamera, Anda dapat melakukan banyak hal bagus dengan aplikasi ini.

Fitur AI Google Lens yang baru bekerja pada semua bagian tubuh Anda. Anda bisa mencari info benjolan yang mungkin ada di bibir atau garis di bibir Anda. Aplikasi ini bahkan memungkinkan Anda menganalisis kulit kepala dan mendapatkan detail lebih lanjut tentang masalah kerontokan rambut yang mungkin Anda hadapi.

Cara menggunakan fitur ini juga mudah. Seperti yang tertulis di postingan blog Google, 'Ambil gambar atau unggah foto melalui Lens, dan Anda akan menemukan kecocokan visual untuk menginformasikan pencarian Anda'. Tetapi yang paling penting adalah hasilnya informatif.

Bahkan Google menyoroti bahwa hasil Google Lens bukan diagnosis. Google menambahkan bahwa Anda harus berkonsultasi dengan otoritas medis Anda untuk mendapatkan nasihat. Meskipun demikian, fitur tersebut mungkin tidak berfungsi secara konsisten seperti yang Anda harapkan karena Google masih mengerjakan lebih lanjut fitur ini

Tetapi bagian terbaiknya adalah fitur ini tersedia di perangkat iOS dan Android . Jika Anda tinggal di AS, Anda dapat mencobanya sekarang. Selain fitur identifikasi kulit, fitur-fitur lainnya juga dihadirkan Google kepada aplikasi Lens agar lebih memudahkan pengguna.

Seperti misalnya fitur Terjemahkan Rambu Jalan. Dengan menggunakan filter Terjemahan di Lens, Anda dapat mengunggah atau mengambil gambar, atau bahkan hanya mengarahkan kamera ke teks yang ingin Anda terjemahkan.

Seperti menu atau tanda jalan dan Lens akan secara otomatis mendeteksi bahasa tertulis dan melapisi terjemahan di atasnya, langsung di layar ponsel Anda. Kemudian ada fitur lainnya untuk mendukung kreativitas pengguna, pendukung belanja online dan banyak lagi. (jp/pp)

  • Bagikan