Direktur PTN UT Makassar Prof Rahman Rahim Dilantik Jadi Ketua DPD ARDI Sulselbar 2023-2028

  • Bagikan

Profesor Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM sebagai Ketua DPD ARDI Sulselbar periode 2023-2028. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Ketua Umum DPP ARDI, Profesor Dr. H.A. Fathoni Rodli, akan melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Ahli dan Dosen (ARDI) Sulselbar periode 2023-2028 pada hari Ahad, 10 Juli 2023.

Acara pelantikan akan digelar di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urif Sumoharjo. Pelantikan ini akan dihadiri oleh Gubernur Sulsel, H. Andi Sudirman Sulaeman, Kepala LLDIKTI Wil.IX Sultanbatara, Dr Andi Lukman, M.Si Sekretaris Jenderal, Profesor Dr. Andi Mursidi, M.Si serta beberapa pimpinan perguruan tinggi di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Para pengurus yang dilantik adalah Profesor Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM, sebagai Ketua DPD ARDI Sulselbar periode 2023-2028.
Ia akan dibantu oleh tujuh wakil ketua.

Sekretaris, Dr. M. Yusuf Alfian Rendra Anggoro Kr, SE, MM dan empat wakil sekretaris, serta Bendahara, Dr. Umi Farida, SE, MM dan dua wakil bendahara.

Selain itu, kepengurusan ARDI Sulselbar periode ini juga terdiri dari sembilan divisi, yaitu Divisi Keilmuan dan Riset, Divisi Publikasi dan Jurnal Ilmiah, Divisi Pengabdian Masyarakat, Divisi Kerjasama, Humas, dan Internasional.

Divisi Kelembagaan, Divisi Pelatihan dan Diklat, Divisi Pengembangan Karier, serta Divisi Sentra Aktivitas Dosen. Diharapkan bahwa divisi-divisi ini akan membantu menjalankan berbagai tugas ARDI Sulselbar dalam periode ini.

Yang menarik dari kepengurusan ARDI Sulselbar periode ini adalah kehadiran 20 profesor dan 84 doktor. Para profesor dan doktor ini memiliki komitmen untuk mengembangkan organisasi ini dengan kompetensi mereka di bidang ilmu masing-masing, sejalan dengan Tridharma Perguruan Tinggi dan kebijakan-kebijakan publik lainnya.

Banyak harapan yang ditujukan kepada Profesor Rahman Rahim sebagai ketua ARDI Sulselbar, mengingat kompetensi dan pengalamannya dalam memimpin perguruan tinggi yang tidak diragukan lagi.

Profesor Rahman Rahim, yang juga menjabat sebagai Direktur PTN Universitas Terbuka Makassar, mengungkapkan harapannya agar ARDI Sulselbar dapat berjalan sesuai dengan amanah organisasi.

Sebagai mantan Rektor Unismuh Makassar, beliau merasa optimis bahwa organisasi ini akan mampu mencapai tujuan yang diharapkan.

Dengan semangat yang baru dan keberagaman keilmuan yang dimiliki oleh para pengurusnya, ARDI Sulselbar siap menjadi kekuatan yang berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi nyata bagi kemanusiaan untuk pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.

Menurut informasi dari panitia bahwa yang hadir memberikan materi adalah Staf Ahli Wakil Presiden, Prof Dr Abdillah Masykuri

Ketua DPD ADRI Sulselbar terpilih Prof Rahman Rahim mengatakan selama periode kepengurusan ADRI Sulselbar ini untuk urusan administrasi dan pelayanan anggota akan berkantor di Universitas Terbuka (UT) Makassar di Simpang Lima Bandara Hasanuddin. (*/pp/uce)

  • Bagikan