Gubernur Andi Sudirman Tinjau Pembangunan Jembatan Malangngo’, Anggarannya Rp6,6 Miliar

  • Bagikan

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Wabup Frederick Victor Palimbong,Kasat Satpol PP Riantho Yusuf, Kapolres Torut AKBP Zulanda saat meninjau Pembangunan Jembatan Sabtu,7 Juli 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Gubernur Sulawesi Selatan, H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T, meninjau pembangunan jembatan kembar di Kelurahan Malangngo', (jembatan malangngo') Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu 8 Juli 2023.

Saat peninjauan tersebut Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahawa pelaksanaan jembatan kembar ini membutuhkan proses yang sangat lama dan membutuhkan penyerapan anggaran selama 2 tahun yang sumber dananya dari Sisa Perhitungan Anggaran (SiLPA) Provinsi Sulawesi Selatan dan tentu diharapkan proses pembangunan jembatan kembar ini tuntas sebelum memasuki perayaan Natal dan Tahun Baru agar dapat digunakan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini kita telah melakukan konstruksi pengerjaan 180 hari kedepan dan diharapkan masyarakat mendukung pembangunan jembatan ini serta merawatnya” Ungkap Gubernur Sulawesi Selatan.

Selain itu, Gubernur Andalan juga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Toraja Utara terkhusus kepada Bupati dan Wakil Bupati bersama jajarannya yang telah bekerja keras dalam melakukan pembebasan lahan dan sesuai komitmen pemerintah provinsi ialah akan menuntaskan pembangunan jembatannya.

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh jajaran Bapak Kapolres,Pak Dandim 1414 Tana Toraja, Satpol PP Kabupaten Toraja Utara, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Toraja Utara dan seluruh stakeholder yang terlibat pembangunan jembatan kembar ini dan pemerintah provinsi tentu senantiasa berkomitmen bagaimana memberikan kualitas terbaik bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Toraja Utara ", Ungkap Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman .

Diketahui Untuk pembangunan jembatan kembar Malangngo' ruas rantepao - sa'dan - batusitanduk dikerjakan oleh CV. Jangka Utama dengan total anggaran Rp. 6.617.166.122,50 (sumber dana TK. 1 Provinsi Sulawesi Selatan) yang waktu pelaksanaan pengerjaannya 180 hari kalender dan dengan waktu pemeliharaan 360 hari kalender.

Usai peninjauan lokasi jembatan dilanjutkan dengan pemberian santunan sosial kepada korban bencana alam banjir kepada ahli waris atas nama Dewiyanti Kondorura dan Fetrus Tandi Lembang yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Bupati Toraja Utara dan Wakil Bupati Toraja Utara.

Dalam kegiatan terlihat hadir, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST, Kapolres Toraja Utara, AKBP Zulanda S.IK, M.Si, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sulawesi Selatan, Amson Padolo, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Hj. Astina Abbas, MT, Kepala Dinas Kominfo-SP Kab. Toraja Utara, Andarias Sampe.

Kadis PUPR Kabupaten Toraja Utara, Paulus Tandung, Kasatpol PP & Damkar Toraja Utara, Rianto Yusuf, Kepala Dinas Kepemudaan & Olahraga Kab. Toraja Utara, Yorry R. Lesawengen dan sejumlah stakeholder terkait hadir dalam suasana peninjauan pekerjaan Jembatan Kembar Malangngo'. (Albert)

  • Bagikan