Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa Sebut Prabowo Subianto Sosok Paling Tepat Untuk Memenangkan Pilpres 2024

  • Bagikan

Mayjen TNI Purn Yulius Selvanus Lumbaa didampingi bakal calon Bupati Toraja Utara Dating Palembangan saat bincang-bincang dengan jurnalis Toraja di Kafe Kalua' Barana'. Sabtu,8 Juli 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Dukungan terus mengalir kepada bakal calon presiden RI, Prabowo Subianto pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

Prabowo Subianto yang kini menjabat Menteri Pertahanan, dinilai memiliki perjalanan panjang dalam pembangunan bangsa.

Prabowo banyak memberi sumbangsih pembangunan yang terbukti mengedepankan persatuan.

Ketua Umum Partai Gerindra ini dinilai memiliki kapabilitas sudah teruji. Prabowo memiliki tekad kuat dan sosok capres yang punya kapasitas lengkap untuk menjadi pemimpin di Negeri ini di masa mendatang.

''Beliau sosok yang pantas menjadi presiden,'' beber Mantan Kabinda Kepulauan Riau Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa didampingi bakal Calon Bupati Toraja Utara Dating Palembangan saat bincang-bincang dengan beberapa rekan-rekan Jurnalis Toraja di Kafe Kalua' Barana' Sabtu, 8 Juli 2023.

Ia melihat, sosok Prabowo sangat tepat untuk memimpin Indonesia saat ini.

''Kita butuh pemimpin yang kuat dan tegas. Beliau sangat cocok dan sangat tepat untuk pemimpin Indonesia saat ini,'' ungkapnya.

Menurutnya, sebagai orang Toraja, harus kompak untuk memenangkan Prabowo. Karena, dia adalah Putra Toraja dengan gelar Taruk Langi'.

''Selama ini belum ada orang Toraja jadi Menteri di kabinet. Kebetulan saya sangat dekat dengan Pak Prabowo, jika Tuhan berkehendak beliau terpilih menjadi Presiden RI yang ke-8. Tentu saya bisa mengajukan putra terbaik Toraja menjadi salah satu menteri beliau," jelas Mantan Danyon 13 Group 1 Kopassus Serang Banten ini.

Selain itu, Yulius Selvanus Lumbaa juga mengatakan Prabowo Subianto sudah memiliki banyak pengalaman. Ia juga merupakan sosok yang penting bagi Partai Gerindra. Yakni sebagai pendiri sekaligus Ketua Umum.

Maka itu, Pak Prabowo Subianto adalah figur terbaik untuk memenangkan Pilpres tahun 2024.

"Ketika beliau ke Toraja beberapa waktu lalu di UKI Toraja di Makale, beliau mengatakan kalau bukan anak saya yang undang belum tentu saya hadir karena berbagai kesibukan. Tapi, kalau anak yang undang mau bagaimana lagi, ya saya pasti datang," ujar Akmil angkatan 88 ini.

Diketahui, Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa, saat ini digadang-gadang sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Utara pada Pilkada November tahun 2024.

Dan, diberbagai lembaga survei di Manado Sulawesi Utara, selalu di urutan pertama.

"Setelah pensiun dari kedinasan TNI selama puluhan tahun, saya kembali seperti rakyat biasa. Dan jika Tuhan berkehendak ,saya ingin mengabdikan sisa hidup ini untuk kemaslahatan rakyat khususnya di Sulawesi Utara. Yakni, maju pada Pilkada serentak tahun 2024 sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara," pungkasnya. (albert tinus)

  • Bagikan