Wabup Toraja Utara Menerima 96 Mahasiswa KKNT Unhas

  • Bagikan

Wabup Torut Frederick Victor Palimbong saat menyampaikan sambutannya dihadapan Mahasiswa KKNT Unhas sebanyak 96 Mahasiswa. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbing,ST didampingi Camat Kesu’ Alfius Tulak Tondok, S.IP, menerima 96 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Gelombang 110 Universitas Hasanudin, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara Senin, 10 juli 2023.

Kepada Mahasiswa KKNT, Wakil Bupati Toraja Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa semoga memberi dampak yang baik.

“Silakan melihat potensi-potensi, nikmati dan kembangkan potensi yang ada di tempat kalian melaksanakan KKN. Yang terpenting kehadiran adik-adik harus berdampak yang baik,” ungkap Wakil Bupati Toraja Utara.

Wakil Bupati Toraja Utara yang juga merupakan Ketua IKA UNHAS Kabupaten Toraja Utara juga menyampaikan kegembiraannya atas kehadiran Mahasiswa KKNT UNHAS di Toraja Utara.

“Atas nama pemerintah daerah saya menyambut dengan sangat gembira kehadiran mahasiswa dan kita berharap adik-adik datang dalam keadaan sehat akan kembali juga dalam keadaan sehat dan semakin membanggakan keluarga adik adik,“ ujarnya.

“Stay safe.Stay healthy.Stay fokus dan stay relevant” Kunci Wakil Bupati Toraja Utara

Dalam kesempatan yang sama Dosen pendamping KKNT UNHAS, Fredryk Mandey menyampaikan bahwa Mahasiswa yang akan melaksanakan KKNT Gelombang 110 ini berjumlah 96 mahasiswa berasal dari 12 fakultas dari 57 prodi dan akan melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Kesu, Kecamatan Sesean Suloara dan Kecamatan Sesean yang akan berada di 11 lokasi KKNT antara lain 4 lokasi di Kecamatan Sesean, 4 Lokasi di Kecamatan Sesean Suloara dan 3 lokasi di Kecamatan Kesu.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan bahwa tujuan KKN ini adalah untuk memberikan pengalaman belajar bagi para Mahasiswa dan pengalaman bersosialisasi dengan masyarakat, oleh karena itu kita semua harus ikut serta dalam aktivitas sosial yang ada dalam lingkup kerja KKNnya masing masing.

KKNT UNHAS Gelombang 110 ini mengangkat tema pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Toraja Utara.

“karena temanya adalah pengembangan desa wisata, maka seluruh lokasi desa wisata yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui SK Bupati Kabupaten Toraja Utara jadi penempatan mahasiswa disesuaikan juga dengan tematik yang akan dikerjakan dalam satu Desa Wisata,” Ungkap Dosen Pendamping.

“kita akan melihat bahwa mahasiswa benar benar berkolaborasi karena disitu akan bekerja disiplin lintas fakultas, dan lintas prodi” Tambahnya.

Turut hadir dalam pernerimaan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Yermia T.M. Marewa, SE.,M.Si, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Irmawati Patandung, SE, AK, MH yang sekaligus sekretaris IKA UNHAS Kab.Toraja Utara dan Pengurus IKA UNHAS Kab.Toraja Utara Ade Kres Godole,SS.(albert tinus)

  • Bagikan