Ingin Perawatan Kulit? Kenali Manfaat Green Caviar dan Lactobacillus, Dapat Cegah Penuaan Dini

  • Bagikan
--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ingin mencegah penuaan dini. Kenali ini dulu. Yah, Green caviar dan lactobacillus. Kini banyak ditemukan di beberapa produk skincare. Memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Pakar kecantikan dr. Pranindya Zanila Jabbarriq menyebut kandungan tersebut sangat baik bagi kulit.

Menurut Pranindya, green caviar dan lactobacillus mengandung berbagai zat mujarab yang mampu mencegah penuaan dini pada kulit. Tidak heran, jika sekarang ini banyak produk skincare yang menggunakannya sebagai bahan tambahan.

Pertama, lactobacillus yang dikenal sebagai bakteri baik atau probiotik menjadi salah satu bahan skincare yang kini tengah populer. Sejumlah brand kecantikan telah memasukkan bahan probiotik dalam produk skincare mereka.

Probiotik sering kali disebut sebagai bakteri baik karena dapat membantu menyehatkan usus manusia. Fungsinya adalah membantu menekan bakteri buruk dalam pencernaan yang dapat menimbulkan berbagai gangguan.

“Probiotik selama ini dikenal terdapat pada minuman yoghurt, namun kali ini menjadi kandungan skincare yang setelah diteliti mampu menjadi bahan alami untuk mencegah penuaan dini,” kata Pranindya seperti dilansir Jawapos.

Lactobacillus yang digunakan dalam perawatan kulit dapat membantu menenangkan kulit secara instan, meredakan sensasi kering, kencang dan terganggu yang datang bersamaan dengan iritasi.

Lactobacillus tersebut tidak hanya menenangkan tetapi juga dipercaya mampu menyeimbangkan kulit kembali. Begitu juga dengan green caviar, meski namanya mirip ini bukan telur ikan atau caviar yang biasa dikonsumsi.

Green caviar atau yang lebih dikenal sebagai anggur laut merupakan salah satu jenis rumput laut yang berbentuk seperti telur ikan.

Pranindya mengatakan bahwa vegan ini ditemukan mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Oleh karena itu, mulai banyak ditambahkan sebagai kandungan skincare.

Tanaman laut tersebut memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kulit dan tubuh.

“Kandungan vitamin A, C, mineral, asam lemak, omega-3, hingga antioksidan pada green caviar mampu memberi sejumlah manfaat seperti melembabkan dan menjaga elastisitas kulit, serta menangkal efek radikal bebas,” jelas Pranindya. (jp/pp/uce)

  • Bagikan