Hari Pertama Operasi Patuh Pallawa 2023, Polres Toraja Utara Jaring Puluhan Pelanggar

  • Bagikan

Kasat Lantas Polres Toraja Utara IPTU Marsuki, S.Pd bersama jajarannya saat laksanakan operasi patuh Pallawa. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Polres Toraja Utara Polda Sulsel melaksanakan kegiatan Operasi Mandiri Kewilayahan dengan sandi Patuh Pallawa 2023 di Wilayah Hukum Polres Toraja Utara, Senin ,11 Juli 2023) siang.

Pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2023 di hari pertama ini akan berkelanjutan digelar selama 14 hari ke depan terhitung mulai tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023.

Dalam pelaksanaan Ops Patuh Pallawa 2023 di hari pertama ini, Polres Toraja Utara menurunkan kekuatan sebanyak puluhan Personel dipimpin Kasat Lantas IPTU Marsuki, S.Pd.

Kegiatan Operasi Patuh tersebut dilakukan secara persuasif humanis dengan memberikan tindakan tertulis kepada pelanggar, sembari memberikan sosialisasi edukasi secara masif dan simultan kepada masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang patuh dan tertib berlalu lintas.

Di hari pertama pelaksanaan operasi sebanyak 31 pelanggar terjaring, 4 pelanggar diberikan tindakan tilang dan 27 pelanggaran lainnya diberikan tindakan teguran tertulis.

Selain melakukan tindakan teguran tertulis kepada pelanggar, Personel yang terlibat Operasi Patuh juga melakukan imbauan melalui pemasangan spanduk terkait waktu pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2023 beserta dengan sasaran prioritasnya.

Kasat Lantas Polres Toraja Utara IPTU Marsuki, S.Pd berharap dengan dimulainya Operasi Patuh Pallawa 2023 hari ini, kiranya dapat meningkatkan kepatuhan dan ketertiban Masyarakat dalam berlalulintas.

Tidak lepas dari menekan terjadinya laka lantas hingga meminimalisir fatalitas korban laka lantas di Wilayah Kabupaten Toraja Utara pada khususnya.(Albert)

  • Bagikan