Kol Inf Agussalim Ketemu Menhan Prabowo

  • Bagikan
  • Mesra dengan Mayjen TNI (Purn) Marga Taufik dan Ketua DPD Gerindra Sulsel

MAKASSAR --- Menhan RI Prabowo Subianto berkunjung ke Kota Makassar, Kamis 13 Juli 2023. Di Makassar, ia memberikan pelatihan kepada peserta Rakernas XVI/Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia).

Acara rakernas berlangsung di gedung Upper Hilis Convension Hall, Jalan Tanjung Bunga Makassar. Kunjungan ke Makassar kaitannya agenda pemerintahan.

Kaitannya dengan agenda tersebut, usai memberikan pelatihan, Menhan RI menyempatkan diri
waktu berkunjung ke Koramil 06/Mamajang Kodim 1408/Makassar. Memberikan sembako kurang lebih 600 paket kepada para Veteran, warakawuri, FKPPI, Satgas kebersihan kota makassar. Kemudian anak jalanan, Banten Komando, dan dan Masyarakat tidak mampu.

Saat tiba di Makassar, menhan disambut hangat Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr.Totok Imam Santoso,S.I.P.,S.Sos.,M.TR(HAN) termasuk seluruh Pejabat Utama Kodam, dan hadir pula Ketua DPD Gerindra Sulsel A Irwan Darmawan Aras, termasuk
Kol Inf Agussalim, SH sebagai kababinmin-vetcaddam XIV Hasanuddin. Juga hadir Mayjen TNI (Purn) Dr Marga Taufik mendampingi Menhan.

Yang menarik di sela-sela penjemputan Menhan RI, Kol Inf Agussalim, SH sebagai kababinmin-vetcaddam XIV Hasanuddin tampak "mesra" dengan Menhan RI dan sejumlah pejabat dari Kemenhan RI yang datang mendampingi.

Ia (Kol Agussalim, red) tampak memberi salam hormat kepada Prabowo Subianto. Lalu, salaman. Prabowo tampak memegang erat tangan Kol Agussalim. Kemudian dibalas penuh santun dan ceria oleh Agussalim. Sambil saling melempar senyum khasnya.

Tak hanya itu, ia juga tampak mesra dengan Mayjen TNI (Purn) Dr Marga Taufiq yang hadir di sela-sela kunjungan Prabowo dan juga dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel, A Irwan Darmawan Aras. Kol Agussalim melakukan foto bersama ketua DPD Gerindra dan Dr Marga Taufiq.

Untuk diketahui, Dr Marga disebut-sebut maju sebagai 01 Provinsi Sulsel dan Prabowo Subianto maju 01 RI. Sedangkan Kol Agussalim sudah nyatakan siap maju 01 di Luwu pada pilkada 2024.

Di sela-sela pertemuannya dengan Mayjen TNI (Purn) Dr.Marga Taufiq, ia mendukung dan mendorong Kolonel Inf Agussalim,SH untuk maju calon bupati Luwu. Karena memang Marga Taufiq dengan Kol Inf Agussalim masih memiliki hubungan keluarga. "Perbanyak sosialisasi dek," pesan Mayjen TNI (Purn) Marga Taufik.

Mendapat pesan-pesan dan support dari keluarga, Kol Agussalim menimpali dengan penuh semangat. "Siap kak," tandasnya.

Kolonel Inf Agussalim, SH sendiri sudah menyatakan kesiapannya maju pilkada Luwu. Baru-baru ini, ia menggelar temu kangen keluarga besar Relation Family Tana Luwu, Sabtu 8 Juli 2023, di Taman Lapangan Sepakbola Padang Sappa, Luwu, Sulsel.

Pada acara ini dihadiri ratusan keluarga besar serta tamu undangan lainnya. Kolonel Agussalim tetap komitmen dari pernyataannya untuk siap maju menjadi calon Bupati Luwu. “Insha Allah, saya tetap akan maju di Pilkada 2024," tegasnya.(ary)

  • Bagikan