Satgas BPN Minta Maaf, Siap Hadir Kamis Pekan Depan Untuk Beri Keterangan Soal Sertifikat Ganda Lahan IC

  • Bagikan
Kanit Pidum Polres Palopo, Ipda Suwadi SH

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Mendengar kalau Polres Palopo akan menyurati Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Sulsel, oknum satgas sekaligus mantan pegawai BPN Palopo langsung legowo.

"Yang bersangkutan sudah merespon surat kami dan bersedia akan memberikan keterangan ke penyidik pada Kamis, 20 Juli 2023 atau pekan depan," kata Kanit Pidum Polres Palopo, Ipda Suwadi SH, kepada Palopo Pos, Kamis malam, 13 Juli 2023.

Saat menghubungi penyidik, lanjut Suwadi, oknum satgas fisik tersebut sempat meminta maaf akibat ketidakhadirannya memenuhi panggilan penyidik.

"Yang bersangkutan mengaku ada kegiatan di Kanwil BPN Sulsel sehingga tidak sempat menghadiri undangan klarifikasi terkait lahan Islamic Center (IC)," beber Suwadi.

Suwadi menegaskan, ada 25 pertanyaan yang sudah siap dilemparkan ke satgas tersebut.
"Poin penting yang menjadi fokus penyidik adalah bagaimana sehingga terbit sertifikat ganda yang diklaim Pemkot Palopo," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, sudah dua kali dikirimkan undangan untuk memberikan keterangan terkait kasus Islamic Center (IC), namun oknum satgas BPN Kota Palopo kembali mangkir dari panggilan penyidik Polres Palopo.

Begitu panggilan kedua tidak digubris kemudian penyidik akan menyurati Kanwil BPN Sulsel, sehingga oknum satgas langsung menyampaikan ke penyidik Polres Palopo akan siap memberikan keterangan soal IC Kamis pekan depan.(kahar iting)

  • Bagikan