UMB Palopo Ajak Warga Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Bagikan

Sejumlah Civitas Akademika UMB Palopo bersama masyarakat foto bersama usai mengikuti senam sehat yang digelar, Minggu 16 Juli 2023, di Lapangan Pancasila Palopo. --hmsumb--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Universitas Mega Buana (UMB) Palopo menggelar senam sehat dan pengobatan gratis kepada masyarakat di lapangan Pancasila, Minggu 16 Juli 2023. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diinisiasi oleh Fakultas Kesehatan.

Kegiatan ini berlangsung semarak dimana civitas akademika berbaur dengan masyarakat setempat yang sedang berolahraga pagi. Ini berlangsung semarak dimana seratusan warga ditambah Civitas Akademika larut dalam hentakan irama senam yang dipandu oleh komunitas senam di lapangan pancasila tersebut. Diketahui senam sehat ini merupakan agenda rutin Fakultas Kesehatan sebagai bentuk promosi kesehatan kepada masyarakat setempat tak terkecuali civitas akademika.

Rektor UMB Palopo, Dr. Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes, Minggu 16 Juli 2023 menyampaikan bahwa ini adalah bentuk kepedulian UMB Palopo untuk masyarakat yang sehat. "Kita senantiasa mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat. Salah satunya yakni dengan senam sehat, mumpung hari libur. Kesadaran itu harus terus kita bangun melalui Promosi Kesehatan melalui Fakultas Kesehatan, semoga ini terus berlangsung untuk pola hidup yang sehat,"ungkapnya.

Selain senam sehat, UMB Palopo juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat setempat, serta membagi-bagikan vitamin. Pemeriksaan Kesehatan ini merupakan kerjasama dengan RS. Mega Buana Palopo.

Diketahui UMB Palopo yang baru baru mendapatkan Akreditasi Institusi Baik Sekali dari BAN-PT, merupakan salah satu perguruan tinggi yang membina 6 Program Studi kesehatan. Diantaranya S2 Kesehatan Masyarakat, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Ilmu Keperawatan, Profesi Ners, S1 Ilmu Kebidanan dan Profesi Bidan. Untuk Program Studi Ilmu Kedokteran sementara berproses.

Namun selain Fakultas Kesehatan, UMB Palopo juga memiliki Program Pasca Sarjana yakni S2 Kesehatan Masyarajat, Fakultas Bisnis dengan 2 Program Studi diantaranya Program Studi S1 Kewirausahaan dan S1 Perdagangan International, Fakultas Ilmu Komputer dengan 2 Prodi yakni S1 Informatika dan S1 Sistem Informasi serta Fakultas Hukum 1 Prodi yakni S1 Ilmu Hukum.

Selain Program Studi yang ada tersebut, juga hadir program terbaru yaitu penerimaan maba melalui jalur RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) dimana program ini sebagai penyetaraan akademik atas pengalaman kerja atau pelatihan bersertifikasi untuk memperoleh kualifikasi pendidikan tinggi di berbagai Program Studi. Syarat untuk mengikuti Jalur RPL itu minimal lulusan SMA di tiga Program Studi di UMB Palopo yakni S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners. Untuk pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024 dibuka hingga 23 Agustus, mendatang.

Untuk pendaftaran Mahasiswa Baru melalui link pendaftaran secara online http://pmb.umegabuana.ac.id atau hubungi, 081354832661.(*/uce
)

  • Bagikan