Irbar Mendapat Support Maju Pilwalkot Palopo

  • Bagikan
Ir Irbar Pairing Senobua', MT mengikuti acara pelantikan mendampingi Ketua BPW KKSS Kalteng Andi Bustan yang bersamaan dilantik, Sabtu 15 Juli 2023. Irbar ketika foto bersama Budi H, pengurus BPP KKSS, juga bendum BPP Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR).---Ft/ist---
  • Di Acara Pelantikan Pengurus BPW Kalteng

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Di acara pelantikan Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Palangkaraya, Sabtu 15 Juli 2023, Ir Irbar Pairing Senobua', MT tampil beda. Ia yang mengenakan stelan jas warna biru dengan songkok khasnya jadi perhatian di tengah-tengah acara. Irbar banyak mendapat support atas dorongan teman-teman dan koleganya di Palopo maju sebagai balon wali kota Palopo 2024.

Support datang dari berbagai pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). Baik yang di badan pengurus pusat (BPP) KKSS, lebih-lebih di badan pengurus wilayah (BPW) Provinsi Kalteng.
Dari BPP KKSS, Irbar mendapat support dari BPP KKSS Budi Hartawinata. Ia juga bendum BPP KKLR. Kemudian support juga datang dari Ketua BPW KKSS Kalteng DR Andi Bustan. "Silakan dilanjutkan pak ketua," ujar Budi H memberi support.

Lanjutkan maksudnya terus berjuang untuk bisa lolos sebagai calon wali kota Palopo, walau memang masih jauh. Tapi, semangat teman-teman dan kolega Irbar untuk mendorong sebagai calon wali kota sudah membara.
Andi Bustan juga demikian. Ia dari awal terus memberi semangat agar Irbar bisa lolos di pilwalkot Palopo. "Kita terus dorong dan doakan beliau bisa tampil sebagai kandidat," tandasnya.

Menanggapi dukungan dan support teman-teman di acara pelantikan BPW KKSS, Irbar menyambutnya dengan penuh semangat, ceria, dan santun. "Terima kasih," kata Irbar saat foto bersama dengan bendum KKLR Pusat Budi H dan pengurus lainnya.

Di kepengurusan BPW KKSS Kalteng, Irbar dilantik sebagai wakil ketua II mendampingi ketua BPW KKSS Kalteng Andi Bustan.

Acara pelantikan berlangsung meriah di Hotel Aquarius Palangkaraya. KKSS Kalimantan Tengah saat ini dinahkodai oleh DR Andi Bustan sesuai dengan hasil Musyawarah Wilayah BPW KKSS Kalteng pada Februari 2023 lalu.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo dalam sambutannya mengatakan bahwa KKSS menjadi salah satu paguyuban yang ikut berperan aktif dalam membangun Kalimantan Tengah.

"Kita sangat berterima kasih karena KKSS juga ikut berkontribusi dalam mewujudkan Kalimantan Tengah semakin berkah," jelas Edy.
Sementara itu, Ketua KKSS Kalimantan Tengah, Andi Bustan mengatakan bahwa warga KKSS yang berdomisili di Kalimantan Tengah mencapai 131 ribu jiwa.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari semua kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Tengah. "Angka ini cukup banyak, sehingga KKSS harus mengambil bagian dalam membangun Kalimantan Tengah," katanya.
Andi Bustan mengatakan filosofi orang Sulawesi Selatan juga memiliki kesamaan dengan prinsip rumah Betang. Sehingga kata dia, jika itu dipegang teguh warga KKSS maka persatuan di tanah rantau sangat kuat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua BPP KKSS, Muchlis Patahna, mengatakan bahwa pentingnya menjaga harmonisasi antara sesama. Apalagi saat ini Indonesia sedang menghadapi event akbar yaitu Pemilu 2024.
Muchlis juga mengatakan kalau KKSS selalu menyerukan pentingnya memegang teguh prinsip macca na malempu (pintar dan jujur). Ini untuk membentengi warga.
"Kalau ini kita pegang, dimana pun kita berada, Insya Allah aman," tutupnya. (ary)

  • Bagikan