23 Juli, Gubernur Andalan Jalan Anti Mager Bersama Masyarakat Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan akan melakukan jalan sehat anti 'mager' (malas bergerak) di Kota Palopo pada Ahad 23 Juli 2023 pukul 06.00 Wita, mendatang.

Hal itu ditandai dari banyaknya poster yang menginformasikan kegiatan olah raga sehat tersebut di pelbagai grup whatsapp.


Seperti di Grup IKA Unhas Kota Palopo, nampak Wakil Wali Kota Palopo, Dr Rahmat Masri Bandaso ikut membagikan poster jalan sehat anti mager Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman ini.
Pada poster tersebut nampak sejumlah informasi yang ditulis yakni, peserta jalan sehat yang datang memakai dress code warna putih.


Adapun kupon atau formulir pendaftaran jalan sehat ini dalam dilakukan secara online di https://antimager.sulselprov.go.id/pendaftaran/35.


Atau dapat secara offline di kantor cabang dinas Pendidikan Sulsel di Jl. Pattimura, Kota Palopo.
Diketahui jalan sehat anti mager ini masif digelar di sejumlah daerah.


Program jalan sehat anti mager sebagai kegiatan menggalakkan gerakan 10 ribu langkah setiap hari, sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan kebahagian dan produktivitas kerja.


Gerakan 10.000 langkah per hari ini sendiri merupakan olahraga aerobik berjalan. Dengan menghitung langkah sepanjang hari baik itu saat berolahraga, beraktivitas dan bekerja serta olahraga di rumah. 10.000 langkah diukur dengan menggunakan aplikasi perekam langkah sekira 7 Km. Ia berharap ini konsisten dilakukan.


“Alhamdulillah saya sudah membuktikan, 10.000 langkah perhari, setelah saya cek kolesterol saya turun. Kalau pun ada kegiatan di kantor dan pulang jam 10 saya lakukan treat null di rumah,” ujar Gubernur Andalan Sulsel ini pada kesempatan beberapa waktu lalu.


Pada kegiatan ini juga disiapkan undian door prize motor yang disumbangkannya dan memberikan kuis kepada peserta.(idr)

  • Bagikan