Yayasan ICDS Kukuhkan Pengurus Masjid Islamic Centre

  • Bagikan
Ketua III Yayasan ICDS, AKBP Purn Suparman mengukuhkan Dewan Pengurus Masjid Islamic Centre Palopo periode 2023-2026 di Masjid IC usai salat Jumat, 21 Juli 2023. --ft: ikhwan/palopopos--

Ketua Ir Taswin, Sekum Subhan SSos, dan Bendum Ir H Afri Hiray

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pengurus Yayasan Islamic Centre Datuk Sulaiman (ICDS) mengkukuhkan Pengurus Masjid Islamic Centre (IC) Kota Palopo periode 2023-2026 di Masjid IC usai salat Jumat, 21 Juli 2023 kemarin.

Dewan Pengurus Masjid (DPM) IC yang dikukuhkan yakni Ir Taswin S sebagai ketua umum, Wakil Ketua Dr Suardi SPi MSi, Ketua Bidang Idarah Drs H Haidir Basir MM, Wakil Ketua Bidang Idarah Drs H Makmur Samas.

Ketua Bidang Imarah Drs HM Arief R MPdi, Wakil Ketua Bidang Imarah Dr Iqra A Massimpuang, Ketua Bidang Riayah Tajuddin Kaddaso, Wakil Ketua Bidang H Rasdin Sonny.

Lalu Sekretaris Umum (Sekum) dijabat Subhan SSos MSi, Wakil Sekretaris Umum Mursalim SAg MSi, Bendahara Umum (Bendum) Ir H Afri H, dan Wakil Bendahara Nur Alam.

Dewan Pengurus Masjid IC dikukuhkan oleh Ketua III Yayasan ICDS, AKBP Purn Suparman. Dihadiri jemaah salat Jumat IC, Dewan Penasehat pembina Yayasan ICDS dr H Abubakar Malinta, dan lainnya.

Menurut Suparman, yang berwenang membentuk dan mengukuhkan pengurus Masjid IC adalah Yayasan ICDS yang telah mendapatkan SK pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM.

''Saya selaku Ketua III ICDS mengukuhkan Pengurus Masjid IC atas pendelegasian wewenang dari Ketua Yayasan ICDS, Syamsul Rizal Syam,'' kata Suparman usai pengukuhan.

Sementara Ketua DPM-IC, Ir Taswin yang ditemui Palopo Pos usai kegiatan menjelaskan, pengukuhan ini dilaksanakan karena kepengurusan masjid IC yang lama, sudah habis masa periodenya.

Dan sampai hari ini, pengurus Masjid IC yang lama masih aktif melaksanakan kegiatan ibadah di IC yang berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

''Dalam struktur kepengurusan yang baru, ada beberapa nama pengurus lama yang tidak dimasukkan lagi. Sebaliknya ada pula nama yang baru dimasukkan, terutama yang rumahnya berada tidak jauh dari Islamic Centre, dengan harapan bisa lebih aktif di masjid,'' terang Taswin. (ikh)

  • Bagikan