Tim Bola Voly Putra-Putri SMK Teknologi Luwu, Tembus ke Final Salumakomun Cup II

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID WALMAS--Sebanyak 32 tim bola voly 18 putra dan 18 putri ikut ambil bagian di Salumakomun Cup II Turnamen Bolly Ball 2023.

Dari 32 tim yang bersua, utusan tim putra dan putri SMK Teknologi Luwu, berhasil tembus ke partai final.

Tim voly putri SMK Teknologi Luwu, berhasil melaju ke final setelah berhasil menumbangkan Tim Gasvo dengan skor telak 2-0.

Pertandingan partai semi final putri tersebut tersaji Minggu, 23 Juli 2023.

Melihat tim putri SMK Teknologi Luwu, telah memastikan diri melaju ke partai final, Tim putra tak mau kalah, anak asuh dari sang arsitek (manajer) Safaruddin ST MM, juga mengikuti jejak tim putri setelah berhasil menundukkan Barengko Salutubu di partai semi final juga dengan skor akhir 2-0.

Turnamen yang melibatkan tim-tim voly tenama asal Luwu dan Palopo serta Luwu Raya itu, akan mempertemukan empat tim (putra-putri) di partai final.

Pertandingan memperebutkan tempat pertama di Salumakomun Cup II, semua akan tersaji, Selasa, 25 Juli 2023, di lapangan Voly Ball Salumakokun, Batusitanduk, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu besok sore.

Di Partai Final nanti, Tim putra SMK Teknologi Luwu, akan berhadapan dengan tim tangguh Fuego Squad utusan Lamasi.

FUEGO SQUAD sendiri memastikan melaju ke partai final setelah mengalahkan Balandai Raya.

Untuk Tim Putri SMK Teknologi Luwu akan bertemu dengan Tim VOC TABAH utusan Kecamatan Walenrang Timur (Waltim).

VOC TABAH melaju ke final usai mengkandaskan impian Tim tangguh Padang Kalua.

Keberhasilan Tim Voly putra dan putri SMK Teknologi Luwu, tak lepas dari tangan dingin sang manajer Safaruddin.

Dimana diketahui, nama Safaruddin di dunia olahraga khususnya Voly ball sangat diperhitungkan.

Tidak hanya se Luwu Raya, tetapi keberhasilannya selama memegang tim voly yang ditangani sudah sampai bertaraf nasional.

"Alhamdulillah, Tim Putra dan Putri SMK Teknologi Luwu, berhasil melaju ke final. Keberhasilan ini tak lepas dari kekompakan tim yang selalu solid di lapangan. Dan kesyukuran dan kebanggaan tersendiri kalau di Salumakomun Cup II 2023 satu-satunya sekolah yang berpartisipasi di ajang turnamen bergengsi ini adalah SMK Teknologi Luwu. Kemudian yang membanggakan lagi karena dua tim ini berhasil tembus ke partai final," tegas Safaruddin.

Seraya menambahkan, di partai final besok, dia berharap anak asuhnya kembali memberikan penampilan terbaik sehingga bisa meraih tropi Salumakomun Cup II.

"Bicara soal juara, dua tim SMK Teknologi Luwu ini sudah juara. Begitupun dengan dua tim yang akan di lawan di final. Hanya saja, ada tempat pertama dan kedua, ini yang kita cari. Semoga anak-anak besok sore bisa kembali memberikan penampilan yang terbaik sehingga keluar sebagai pemenang," ucap Safaruddin diiamini Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Teknologi Luwu, Muslimah SPd.(kahar iting)

  • Bagikan