Pertamax Green 95 Baru Dijual Terbatas di Jakarta dan Surabaya, Harganya Rp13.500 per Liter

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- Bahan bakar minyak (BBM) baru dari Pertamina, Pertamax Green 95, dijual terbatas dengan harga Rp13.500 per liter mulai Senin (24/7).

Bioetanol ini sekarang menjadi produk RON 95 termurah yang ditawarkan penyedia BBM di dalam negeri.


BBM RON 95 lainnya, yaitu Shell V Power dan BP Ultimate saat ini dibanderol dengan harga sama yakni Rp13.780 per liter. Sedangkan Vivo Revvo 95 dijual Rp13.580 per liter.


Beda dibanding produk RON 95 lain, Pertamax Green merupakan biofuel berbasis etanol. BBM ini adalah campuran Pertamax 92 dengan etanol dari molase tebu dengan kadar 5 persen.


Penjualan Pertamax Green sudah dimulai tetapi belum beredar di seluruh Indonesia. Penyebaran awal dilakukan di 10 SPBU di Surabaya dan lima SPBU di Jakarta.


Pertamina Patra Niaga menjelaskan selama 12 bulan ke depan berupaya mendistribusikannya ke seluruh Pulau Jawa dan 'kemungkinan' ke pulau lain.


Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan saat peluncuran Pertamax Green 95 di Jakarta, Senin (24/7), mengatakan BBM ini bisa digunakan semua jenis kendaraan roda dua dan empat di dalam negeri.
"Jadi semua jenis kendaraan yang mengonsumsi gasoline, baik kendaraan roda dua atau empat, ini dapat mengonsumsi Pertamax Green 95," ucap dia.(int/idr)

  • Bagikan